Rumah Impian – Memiliki hunian yang nyaman dan estetik tentu menjadi idaman banyak orang. Karena itu tak mengherankan jika banyak orang berbondong merancang hunian idaman mereka. Hunian idaman setiap orang jelas berbeda-beda, meski begitu prioritas mereka tetaplah sama, yakni menciptakan hunian nyaman untuk keluarga dan tamu yang datang. Kali ini Minaj akan memberikan beberapa tips rahasia untuk merancang hunian idaman milikmu. Yuk, langsung intip tipsnya seperti apa.

Ketahui Kebutuhan Keluargamu Terlebih Dahulu

Ketika kamu siap untuk merancang rumah impian, ada baiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu kebutuhan dari keluargamu. Jika perlu, kamu bisa mengonsultasikannya kepada konsultan hunian atau membaca beberapa buku tentang desain interior. Selain memperhatikan kebutuhan dari keluarga, kamu juga perlu mengetahui keinginanmu sendiri tentang hunian idaman. Kamu harus melacak pola hidup keluargamu seperti apa, sehingga kamu mengetahui ruangan mana yang selalu keluargamu gunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Menciptakan Ruangan yang Nyaman dan Estetik

Sangat penting untuk menjaga gaya personalmu saat ingin merancang rumah impian. Tak hanya itu saja, kamu juga harus fokus terhadap gaya hidup/pola hidup dari keluargamu. Seperti, lingkungan bagaimana yang cocok untuk keluargamu, apakah lingkungan yang asri atau area suburban. Semua itu perlu kamu pertimbangkan. Karena nantinya kamu dan keluarga yang akan tinggal di hunian tersebut, maka kamu harus menciptakan hunian yang nyaman sehingga penghuni rumah bisa melakukan aktivitas tanpa terganggu. Selain memperhatikan kenyamanan, kamu juga perlu menampilkan sisi estetik hunian.

Menyesuaikan Hunian Idaman dengan Budget yang Kamu Punya

Ketika membicarakan tentang merancang rumah impian, tentu yang tidak boleh salah ialah perhitungan budget yang akan kamu keluarkan. Jangan sampai budget yang kamu punya terlalu over, sehingga malah berdampak secara signifikan terhadap kondisi keuangan keluargamu. Karena itu, kamu bisa menghindari hal ini jika sejak awal pembangunan hunian sudah memikirkan banyaknya budget yang akan kamu keluarkan. Sesuaikan budget yang kamu miliki dengan desain hunianmu.

Ungkapkan Keinginanmu Pada Tukang yang Membangun Rumah

Merancang sebuah rumah impian tentu kamu membutuhkan bantuan dari tukang bangunan. Agar pembangunan huniannya sesuai dengan keinginanmu, maka kamu perlu mengomunikasikannya kepada tukang bangunan yang membangun rumahmu. Jika perlu, kamu bisa mengawasi pekerjaan mereka agar tidak salah dalam membangun hunianmu. Oh ya, jangan lupa untuk menyiapkan timeline pembangunan rumah, karena itu akan sangat berguna dan mempermudahmu dalam mengatur budget maupun waktu.

Pilih Sendiri Furniture dan Aksesoris untuk Hunian

Selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah memilih sendiri furniture dan aksesoris hunian yang akan kamu gunakan. Dengan memilih sendiri, tentunya kamu akan menjadi lebih puas terhadap rumah impianmu. Pilih furniture yang memiliki standar ergonomis, nyaman, dan tentunya multifungsi. Jangan lupa perhatikan pula material yang digunakan untuk membuat furniture-nya. Kamu harus memilih furniture yang menggunakan material berkualitas sehingga bisa lebih awet.

Nah, itulah tadi beberapa rahasia untuk merancang rumah impian yang bisa kamu jadikan inspirasi. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.