Rumah Bill Gates – Awal tahun kita dikejutkan dengan berita perceraian Bill dan Melinda Gates. Perceraian keduanya tentu menimbulkan berbagai pertanyaan. Bagaimana bisa keduanya yang tampak harmonis tiba-tiba memutuskan untuk bercerai? Lantas bagaimana dengan rumah mewah mereka yang begitu menawan? Jawabannya, kita tidak tahu apa yang mereka pikirkan.

Dengan kekayaan bersih sekitar 132,7 miliar USD, Bill merupakan salah satu orang terkaya di Amerika Serikat. Menjadi salah satu orang terkaya di dunia, seharusnya kita tidak terlalu terkejut jika rumah Bill Gates tampil sangat mewah dan besar. Dilansir dari bussinessinsider.com, Bill membangun rumahnya selama bertahun-tahun—tepatnya 7 tahun. Rumahnya yang memiliki luas 66.000 kaki persegi benar-benar sangat besar dan penuh dengan detail berteknologi tinggi.

Xanadu 2.0, rumah Bill Gates terletak di komplek Medina, Washington DC. Rumah mewah milik pendiri Microsoft tersebut memiliki 7 kamar tidur dengan 24 kamar mandi. Selain itu, terdapat 20 garasi mobil yang dibangung di lereng bukit. Kolam renang indoor maupun outdoor setinggi 60 kaki dan memiliki sistem musik bawah airnya sendiri. Kemudian untuk menghilangkan stres, Bill juga membangun ruang trampolin, gym, hingga bioskop di rumah.

Penasaran fakta apa yang menarik tentang rumah Bill Gates? Yuk, langsung simak faktanya berikut ini.

Waktu Pembangunan Lama dengan Privasi Sebagai Prioritas

Rumah Bill Gates dibangun dengan waktu yang lama, yakni sekitar 7 tahun. Semua material bangunannya pun dipilih dengan detail dan memperhatikan kualitas. Kayu yang digunakan ialah pohon cemara tua berusia 500 tahun. Pembangunannya yang sangat lama ini dikarenakan Bill memprioritaskan privasi keluarganya. Selama 7 tahun pembangunan, Bill mempekerjakan sebanyak 300 orang di rumahnya.

Sumber: pinterest.com

Memiliki Sistem Sensor yang Berteknologi Tinggi

Sebagai pendiri microsoft, tak heran jika rumah Bill Gates dilengkapi dengan sistem sensor yang memiliki teknologi tinggi. Ketika ada tamu datang, mereka akan diberi pin. Dengan pin tersebut, maka mereka bisa berinteraksi dengan sensor yang ada di hunian milik Bill. Mereka bisa mengubah pencahayaan dan suhu sesuai keinginan dengan pin sensor yang diberikan. Di hunian Bill juga terdapat speaker tersembunyi yang letaknya di belakang wallpaper, sehingga tak menutup kemungkinan alunan musik akan mengikuti tamu di setiap ruangan.

Desainnya Memperhatikan Lingkungan Alami

Xanadu 2.0, rumah Bill Gates merupakan salah satu hunian yang memperhatikan lingkungan alami. Jika kamu perhatikan, di sekitar lingkungan rumahnya ada banyak pohon dan tanaman rindang. Lingkungan yang masih asri ini kemudian Bill manfaatkan untuk mengatur suhu ruangan di dalam huniannya.

Lukisan Berubah Hanya dengan Satu Tombol

Kamu pasti akan terpana ketika melihat lukisan di rumah Bill Gates bisa berganti hanya dengan satu sentuhan saja. Hunian mewahnya tersebut lengkap dengan layar komputer mewah yang memiliki harga sekitar 80.000 USD. Para tamu bisa mengubah lukisan di dinding huniannya dengan gambar atau foto yang disuka.

Sumber: Instagram/thisisbillgates

Kolam Renang Canggih dengan Musik

Sebelumnya Minaj sudah membahas bahwa rumah Bill Gates memiliki sistem musik di bawah air. Nah, sistem musiknya ini berada di kolam renang. Bill memiliki kolam renang indoor dan outdoor yang sangat nyaman digunakan. Para tamu bisa berenang bebas. Tenang saja, di dekat kolam renangnya terdapat enam kamar mandi dan ganti.

Ruang Trampolin yang Sangat Luas

Untuk kesenangan dan latihan fisik ringan, di rumah Bill Gates terdapat bangunan trampolin. Ruangan tersebut memiliki luas sekitar 2.500 kaki persegi. Tentu saja tak hanya trampolin saja yang ada di ruang tersebut, sebab ada ruangan khusus sauna, mandi uap, dan tempat ganti—baik pria maupun wanita.

Memiliki Ruang Meeting yang Bisa Menampung 200 Orang

Rumah Bill Gates memiliki ruang meeting tersendiri. Ruangan tersebut memiliki luas hingga 2.300 kaki persegi. Saking luasnya, ruangan tersebut dapat menampung hingga 200 orang lebih. Tentu saja ruangan meeting tersebut sangat lah nyaman, karena Bill memprioritaskan kenyamanan dan keamanan untuk rumahnya.

Sumber: businessinsider.com

Memiliki Perpustakaan Besar untuk Menampung Buku Kesayangan Bill

Sebagai orang yang hobi membaca, di rumah Bill Gates terdapat ruangan perpustakaan. Luas ruangannya sendiri adalah 2.100 kaki persegi. Di langit-langit ruang perpustakaan, kamu akan menemukan kutipan dari film The Great Gatsby yakni: dia telah datang jauh ke halaman biru ini, dan mimpinya pasti tampak begitu dekat sehingga dia hampir tidak bisa gagal untuk memahaminya. Selain Bill gunakan untuk menyimpan berbagai buku kesayangan, ternyata juga menyimpan manuskrip mahal di hunian mewahnya ini.

Garasi Bill Gates yang Bisa Menampung 23 Mobil

Sebagai salah satu orang kaya di dunia, wajar jika rumah Bill Gates memiliki garasi dengan kapasitas 23 mobil. Bill melengkapi garasi mobilnya dengan sistem keamanan tinggi. Materialnya saja dari beton dan baja yang tahan karat.

Memiliki Bioskop yang Bisa Menampung Hingga 20 Orang

Selain perpustakaan mewah, ternyata rumah Bill Gates juga memiliki bioskop dengan kapasitas hingga 20 orang. Bioskop mewah milik Bill ini memiliki rancangan khusus yakni dengan gaya art deco. Bill tentu memperhatikan kenyamanan tamu yang datang ke bioskopnya, karena itu dia menempatkan mesin pembuat popcorn otomatis di bioskopnya.

Sumber: pinterest.com

Memiliki Danau Pribadi

Hunian Bill yang mewah ternyata juga lengkap dengan danau pribadi. Karena memiliki danau pribadi, maka Bill membeli boat untuk keluarga maupun tamu yang datang berlibur ke rumahnya.

Pasir di Halaman Bill Langsung dari Karibia

Di tepi danau ada halaman dengan pasir. Ternyata pasir yang Bill gunakan untuk halaman rumahnya diimpor langsung dari St. Lucia, Karibia menggunakan kapal tongkang besar. Setiap tahunnya, kapal tongkang akan membawa pasir dari Karibia ke halaman rumah Bill.

Pohon Tercinta dengan Pengawasan Sistem Elektronik

Karena ahli di bidang teknologi, makanya tak heran jika Bill selalu menerapkan pengawasan dengan sistem elektronik di rumah Bill Gates. Sama halnya dengan pohon favoritnya yang selalu dipantau dengan sistem teknologi. Bahkan untuk menyiram pohonnya, Bill juga menggunakan air yang mengalir secara otomatis dari pompa di rumahnya.

Pernah Melelang Tur ke Rumahnya

Bill pernah mengadakan lelang untuk tur ke rumahnya. Setiap tahun, Microsoft akan mengadakan lelang, di mana karyawan emnyumbangkan produk dan layanannya. Kemudian, hasil dari lelang tersebut akan Microsoft masukkan ke dalam dana amal perusahaan. Salah satu karyawan Microsoft pernah memenangkan tur dengan dana 35.000 USD.

Nah, itulah tadi beberapa fakta mengenai rumah Bill Gates yang mungkin belum banyak orang tahu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.