Ada beberapa orang yang mungkin memiliki ruangan tanpa jendela. Meski tanpa jendela ruangan tersebut tetap nyaman, apa rahasianya? Kali ini Minaj ingin memberikan tips buat kamu yang punya ruangan tanpa jendela. Jendela sendiri memang keberadaannya cukup penting untuk rumah. Namun, terkadang tidak semua ruangan di rumah punya jendela. Untuk itu, kita harus merencanakan penataan ruang yang maksimal sehingga tetap bisa menghadirkan rasa nyaman meski tanpa kehadiran jendela. Yuk, simak tipsnya dari Minaj ini.

Cermin

Kehadiran cermin di ruangan tanpa jendela merupakan salah satu cara mensimulasikan efek jendela. Cermin tak hanya memberikan pantulan cahaya, tetapi juga memiliki fungsi untuk menambahkan kesan kedalaman yang mampu membuat ruangan tampil lebih lega. Kamu bisa menempatkan cermin di dinding tengah ruangan.

Dinding dengan Warna Putih

Apabila kamu punya ruangan tanpa jendela, kamu bisa memilih cat dinding yang berwarna putih. Cat dinding berwarna putih bisa membuat tampilan ruangan di rumahmu lebih lega. Selain itu, warna putih juga akan membuat tampilan ruangan jadi kelihatan lebih bersih. Oh ya, selain warna dinding, kamu juga harus memperhatikan perihal warna furniture lainnya. Pilih warna furniture yang terang tapi netral.

Pencahayaan yang Maksimal

Ruangan tanpa jendela akan membuat cahaya yang masuk ke rumahmu jadi minim. Maka dari itu, kamu harus memberikan pencahayaan yang maksimal untuk ruangan di rumahmu jika tak ada ventilasi. Pilih lampu yang memiliki penerangan baik, tapi jangan yang terlalu terang.

desain sofa minimalis jepang estetik

Tata Furniture di Rumah

Meski di ruanganmu tidak ada ventilasi, tapi jangan sampai memiliki kesan sempit. Kamu harus pandai menata dan mengatur furniture di ruangan. Pilih furniture dengan desain minimalis, sehingga ruanganmu bisa menjadi lebih lega.

Nah, itulah tadi beberapa tips mengatur ruangan tanpa ventilasi. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.