Ruangan Sejuk Tanpa AC – Memiliki AC memang sangat menyenangkan, saat cuaca panas, tak perlu bingung lagi. Namun, terkadang memiliki AC juga bisa membuat boros uang listrik. Meski begitu, jika tak ada AC, pastinya cuaca panas akan membuat ruangan menjadi pengap. Bahkan mungkin kamu menjadi tidak betah berada di ruangan rumah. Karena itu kali ini Minaj akan menyiapkan tips agar ruangan di rumah tetap nyaman walau tidak menggunakan AC. Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini.

Pilih Cat Dinding dengan Nuansa yang Menenangkan

Pandai-pandailah memilih cat dinding. Sebab, cat dinding juga berpengaruh terhadap kesejukan ruangan di rumah. Ruangan sejuk tanpa AC bisa kamu miliki jika menggunakan cat dinding yang menciptakan nuansa menenangkan. Warna biru muda, putih, krem, atau hijau muda bisa menjadi pilihanmu untuk mengecat dinding rumah.

Wajib Punya Memiliki Ventilasi Udara

Ruangan sejuk tanpa AC bisa kamu dapatkan jika di rumahmu ada ventilasi udara. Kehadiran ventilasi udara sangatlah penting, karena udara bisa bebas keluar masuk melalui jendela. Selain itu, kehadiran jendela juga akan membuat ruangan terang meski kamu tidak menyalakan lampu—kamu pun menjadi lebih hemat listrik.

Gunakan Tirai untuk Jendela di Rumah

Udara panas bisa membuat penghuni rumah menjadi gerah. Karena itu menggunakan tirai untuk jendela sangatlah penting. Pilih juga warna tirai yang cerah, sehingga kamu bisa mendapatkan ruangan sejuk tanpa AC. Apabila kamu menggunakan tirai yang gelap, pasti ruangan di rumah akan terasa lebih panas.

Jangan Menyalakan Lampu di Siang Hari

Menyalakan lampu di siang hari bisa membuat suasana ruangan menjadi panas, karena itu ada baiknya kamu tidak menyalakannya. Untuk menerangi ruangan kamu bisa membuka jendela rumah. Selain bisa membuat ruangan menjadi lebih sejuk, tidak menyalakan lampu di siang hari juga membuatmu bisa lebih hemat listrik.

Nah, itulah tadi tips ruangan sejuk tanpa AC yang bisa kamu praktikkan sendiri. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.