Ruang tamu vintage identik dengan suasana zaman dulu. Meski begitu, suasana vintage di ruangan saat ini banyak digemari oleh masyarakat. Kamu sendiri bisa kok membuat ruang tamumu memiliki nuansa vintage. Meski identik dengan suasana zaman dulu, tapi bukan berarti gaya vintage harus terkesan lusuh ya. Nah, apakah kamu tertarik untuk menerapkan nuansa vintage pada ruang tamumu? Jika iya, yuk simak empat tips dari Minaj berikut ini.

Ruang Tamu dengan Warna Pink, Putih, Hijau, atau Krem

Ruang tamu vintage biasanya cocok dengan dominasi warna pink, putih, hijau, maupun krem. Meski cocok dengan dominasi beberapa warna tersebut, bukan berarti kamu harus memadukan semua warna itu ya. Sebab, kamu ingin membuat tampilan ruangan yang vintage bukan bohemian. Kalau kamu ingin menciptakan ruangan bohemian, kamu bisa memadukan semuanya. Namun, untuk membuat ruangan vintage kamu harus memilih dominasi salah satu warna saja. Jika kamu ingin tampilan vintage yang feminim maka bisa memilih warna pink. Lalu, jika kamu ingin warna yang soft atau natural, maka bisa menggunakan dominasi warna putih, hijau, atau krem.

beli sofa jogja nyaman

Lemari Hias dengan Kayu dan Kaca

Lemari hias khas vintage biasanya menggunakan material kayu dan kaca. Kamu bisa menempatkan lemarinya di sudut ruang tamu vintage milikmu. Pilihlah lemari hias yang memiliki desain minimalis. Oh ya, saat menatanya usahakan untuk berhati-hati ya, agar tampilan vintage pada ruang tamumu semakin terasa. Untuk menciptakan estetika di ruang tamu, kamu bisa menempatkan buku maupun aksesoris kesukaanmu di lemari hias tersebut.

Sofa Motif Kalem di Ruang Tamu

Ruang tamu vintage tentu tetap harus menghadirkan sofa kan? Untuk itu, kamu bisa memilih sofa yang berwarna kalem di ruang tamumu. Pilihlah sofa yang memiliki tampilan unik, sehingga bisa menjadi titik fokus di ruang tamumu. Oh ya, agar kesan vintage di ruang tamumu makin terasa, kamu bisa memilih sofa dengan gaya scandinavian classic.

Gantungkan Lampu di Ruang Tamumu

Saat ini sudah banyak kok dekorasi berupa lampu yang memiliki gaya vintage. Nah, gaya vintage ini identik dengan pencahayaan yang berwarna kuning. Maka dari itu, kamu bisa memilih bohlam yang memiliki pancaran warna cahaya kuning. Dengan kehadiran lampu bergaya vintage di rumahmu, maka suasana zaman dulu serta kesan hangat dan nyaman akan kamu rasakan.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk membuat ruang tamu vintage di rumahmu. Buat kamu yang ingin mendapatkan furniture, yuk bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.