Ketika kamu ingin merancang ruang tamu sempit di rumah, kebanyakan orang mungkin hanya berfokus pada penempatan furniturenya saja. Padahal sebenarnya untuk membuat ruang tamu nyaman, kamu juga harus memperhatikan banyak hal—tidak hanya furniture saja. Penasaran apa saja hal yang tidak bisa kamu lakukan saat merancang ruang tamu? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Pencahayaan Hanya Satu Lampu

Kamu jangan sampai hanya menggunakan satu lampu saja untuk ruang tamu sempit di rumah. Ingat, kehadiran lampu akan menciptakan suasana yang berbeda dari biasanya. Kamu bisa menggunakan lampu gantung di tengah ruangan. Namun, tak cukup satu lampu gantung saja. Kamu memerlukan beberapa lampu lainnya yang penempatannya disesuaikan dengan kebutuhanmu.

desain sofa minimalis jepang estetik

Karpet Ukurannya Terlalu Kecil

Agar rumahmu nyaman, maka perlu bagimu menambahkan karpet untuk ruang tamu sempit di rumah. Dengan adanya karpet, ruang tamumu akan tampil lebih nyaman. Nah, kamu harus memilih karpet yang memiliki ukuran sesuai dengan sofa yang kamu tempatkan di ruang tamu.

Mengabaikan Keberadaan Bantal Sofa

Mungkin selama ini kamu mengira jika sofa saja yang penting kehadirannya untuk ruang tamu sempit di rumah. Padahal sebenarnya bantal sofa juga tak kalah penting lho. Dengan kehadiran bantal sofa di ruang tamu, kamu bisa menciptakan suasana yang nyaman untukmu, keluarga, maupun tamu yang datang ke rumahmu. Namun, jangan sampai kamu lupa untuk memilih bantal yang sesuai dengan desain sofamu ya.

Sofa Menempel ke Tembok

Ini nih hal penting yang tidak boleh kamu abaikan. Kenapa? Karena kalau kamu tetap ngeyel dan menaruh sofanya menempel ke tembok maka sofamu akan mudah rusak. Jadi, saran dari Minaj beri jarak kurang lebih 10 cm dari tembok rumah jika kamu ingin menempatkan sofa. Dengan begitu, sofamu pun akan aman dari jamur dan tentunya ruanganmu juga akan memiliki kesan luas serta nyaman.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang jangan kamu lakukan pada ruang tamu sempit di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.