Ruang Tamu Rumah Minimalis – Sebagai salah satu ruangan esensial yang ada di rumah, tentu penting bagimu untuk memperhatikan dekorasinya. Apalagi ruangan ini biasanya kamu gunakan untuk menjamu tamu, bahkan kamu juga kadang berkumpul bersama keluarga di ruangan tersebut. Jadi, tak ada salahnya ketika kamu melakukan dekorasi sebaik mungkin untuk ruangan yang satu ini.

Dekorasi ruang tamu rumah minimalis bisa mencerminkan kepribadianmu dan keluarga. Karena itu, jangan biarkan orang lain mengaturmu ketika ingin mendekorasi ruangan. Dilansir dari The Spruce, ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan ketika melakukan dekorasi rumah. Apa saja sih? Yuk, langsung simak berikut ini.

Furniture Penting Banget Kamu Perhatikan

Hal yang boleh kamu lakukan ketika di ruang tamu rumah minimalis adalah memilih furniture yang tepat. Kamu jangan sampai memilih furniture yang salah, karena itu akan membuatmu rugi. Furniture ruangan yang bisa kamu pilih ialah sofa, meja, hingga hiasan dinding. Namun, kamu juga bisa memperhatikan furniture add ons di ruangan. Dengan begitu, ruanganmu menjadi lebih nyaman. Oh ya, investasikan danamu untuk furniture yang berkualitas dan bisa bertahan lama. Setidaknya bisa bertahan 10 hingga 25 tahun ke depan.

Tata Letak Ruangan

Selanjutnya untuk ruang tamu rumah minimalis kamu jangan sampai menempatkan furnituremu dekat dengan dinding. Karena jika kamu menempelkannya ke dinding, maka furnituremu semakin lama akan rusak karena udara di sekitar dinding cukup lembap. Ada baiknya kamu memberikan jarak antara dinding dengan furniture—kurang lebih 10 cm. Dengan adanya jarak tersebut furnituremu menjadi lebih awet dan suasana yang tercipta di ruangan pun menjadi lebih akrab.

Aksesoris untuk Ruang Tamu

Kemudian kamu harus memperhatikan aksesoris untuk ruang tamu di rumahmu. Yang pasti, kamu harus memperhatikan kesesuaian aksesorisnya dengan interior di ruanganmu. Pastikan semua furniture maupun aksesoris di ruanganmu pas, sehingga tidak ada yang terlalu besar maupun kecil. Oh ya, jangan memasang aksesoris terlalu banyak karena itu akan membuat ruanganmu terlihat lebih sempit.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan di ruang tamu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.