Ruang Tamu Mungil – Penataan furnitur di ruangan menjadi salah satu tantangan tersendiri, meski kadang terlihat cukup sulit untuk didekorasi. Padahal sebenarnya hunian minimalis lebih mudah untuk didekorasi daripada rumah dengan ukuran besar. Apalagi untuk anggaran dananya, pastinya lebih kecil ketika mendekorasi ruangan minimalis daripada hunian dengan ukuran luas. Ketika ingin mendekorasi ruangan dengan ukuran kecil, hal utama yang perlu kamu perhatikan adalah desain furnitur minimalis. Kamu harus memilih furnitur yang sesuai dengan ukuran ruang, jangan memaksakan ruangan mungil dengan furnitur yang memiliki desain besar.

desain furniture jogja nyaman

Berikut beberapa inspirasi ide untuk penataan furnitur di ruang tamu mungil. Kamu bisa menyimak artikel ini sampai selesai agar bisa menjadi inspirasi untuk ruangan di rumahmu. Langsung aja yuk simak berikut ini.

Penataan Ruang Tamu Mungil dengan Storage

Kamu ingin memiliki ruang tamu dengan tempat penyimpanan yang lega? Kalau begitu penataan ruangan yang satu ini sangat cocok untukmu. Kamu bisa menempatkan furnitur minimalis di ruangan, seperti sofa dengan bawahan storage. Untuk bagian dindingnya, kamu bisa menggunakan rak besar. Kehadiran rak besar akan memudahkanmu untuk menyimpan beberapa barang di rumahmu. Ada beberapa furnitur yang Minaj rekomendasikan untukmu. Yuk, langsung simak rekomendasi furnitur dari Minaj berikut ini.

Sofa Sudut Kazumi

amu bisa menempatkan sofa sudut Kazumi di ruang tamu mungil rumahmu. Sofa Kazumi memiliki ukuran 150 x 80 x 85 cm dengan kapasitas dudukan untuk 2 hingga 3 orang. Kazumi juga dilengkapi dengan bench fleksibel yang bisa kamu pindahkan menjadi sofa set atau sofa sudut. Desain Kazumi mementingkan standar ergonomis demi kenyamanan pengguna. Sofa sudut ini memiliki fitur storage, cup holder, dan pocket prganizer, sehingga cocok sekali untuk kamu yang tinggal di hunian minimalis.

Rak Hias Minimalis

Selanjutnya untuk di sudut ruangan, kamu bisa menempatkan rak hias Mitsue. Rak hias ini sangat cocok untuk sudut ruang tamu mungil di rumahmu. Untuk materialnya, Mitsue memiliki kerangka jati yang tentunya kokoh, awet, antirayap, dan memiliki tekstur cantik. Warna natural cokelatnya juga sangat cantik dan cocok untuk segala interior di rumahmu.

Penataan Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga

Selanjutnya ada tips penataan ruang tamu mungil sekaligus ruangan keluarga. Biasanya hunian minimalis memiliki ruangan yang difungsikan ganda, seperti menjadi tempat tamu dan keluarga. Untuk ruangan dengan fungsi ganda ini, kamu bisa memilih warna netral dan terang sehingga ruangan tampil lebih leg. Nah, untuk ruangan yang seperti ini, ada beberapa furnitur yang Minaj rekomendasikan. Yuk, langsung simak saja rekomendasinya berikut ini.

Sofa Sudut Kobe Variasi Paten

Ruang tamu mungil yang difungsikan ganda sangat cocok dengan desain sofa sudut Kobe. Sofa berukuran 200 x 82 x 90 cm dengan desain japandi ini sangat cocok untuk kenyamanan keluargamu. Dudukan dan sandaran sofa ini menggunakan royal foam, sehingga sangat empuk dan tidak mudah kempes. Untuk kerangkanya, sofa sudut Kobe sangatlah kokoh, jadi kamu tidak perlu takut untuk menggunakannya bersantai bersama keluarga.

Rak TV Minimalis Gina

Karena penataan ruangannya difungsikan ganda, yakni untuk ruang tamu mungil dan tempat keluarga, kamu bisa menambahkan furnitur add-ons. Furnitur tambahan yang Minaj maksud ialah rak TV minimalis Gina. Rak TV minimalis Gina ini memiliki ketahanan terhadap rayap dan jamur karena kerangkanya dari kayu jati. Selain itu, warna rak TV minimalis Gina ini cokelat natural, sehingga mampu menciptakan suasana cantik di ruanganmu. Gina memiliki ukuran 160 x 45 x 60 cm.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi penataan furnitur yang cocok untuk ruang tamu mungilmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy Rachma.