Banyak masyarakat kini memiliki ruang tamu kekinian di rumahnya. Di masa kini, banyak orang yang ingin ruang tamunya eksis di sosmed. Maka tidak heran bahwa kini masyarakat mendekorasi ruang tamu di rumahnya dengan sangat cantik—setidaknya instagramable. Ruang tamu memang menjadi salah satu hal yang penting harus ada di rumah. Karena dengan adanya ruangan ini, kamu, keluargamu, dan tamu yang datang ke rumah akan nyaman.

Desain ruang tamu kekinian memang sangat penting kamu perhatikan. Kenapa? Karena nantinya ruangan tersebut akan menjadi first impression dari tamu yang datang ke rumahmu. Desain ruang tamu ini sebenarnya bisa kamu ibaratkan dengan penggunaan pakaian. Ketika kamu menggunakan pakaian yang rapi dan bersih, otomatis orang akan memiliki first impression yang baik. Lalu bagaimana sih cara mendesain ruang tamu yang bikin orang punya first impression baik? Yuk, simak tipsnya dari Minaj berikut ini.

Mainkan Warna Netral

Ruang tamu kekinian memang identik dengan warna-warna netral atau kalem. Kamu bisa memainkan warna-warna netral dan kalem ini untuk ruang tamu. Kamu juga bisa memilih beberapa furniture yang warnanya cocok dengan desain interior netral di rumahmu. Konsep ruang tamu netral akan menciptakan kesan yang hangat dan nyaman di ruanganmu. Toh, sebenarnya warna-warna netral ini bisa kamu padukan dengan warna lain dan hasilnya juga tetap cantik kok.

desain sofa minimalis jepang estetik

Pilih Konsep Scandinavia

Konsep ruang tamu kekinian dengan desain scandinavia sedang hits lho di kalangan desainer interior maupun masyarakat. Konsep ini bisa kamu akali dengan mengecat dinding warna putih, sehingga bisa menciptakan kesan hangat, lapang, serta bersih. Pada ruangannya, kamu bisa menambahkan furniture dengan desain scandinavia juga. Saat ini sudah banyak kok para pengrajin yang membuat furniture dengan desain ini. Agar kesan scandinavia-nya semakin terasa, kamu bisa menambahkan karpet dan dekorasi simpel lainnya.

Kekinian ala Monokrom

Percaya nggak, saat ini ruang tamu kekinian dengan konsep monokrom sedang tren lho. Konsep monokrom sendiri akan memberikan tampilan simpel dan modern untuk ruangan di rumahmu. Mungkin beberapa tahun lalu kombinasi warna hitam dengan putih dianggap kaku. Namun, sekarang malah kombinasi warna tersebut sedang tren. Oh ya, kamu bisa menambahkan beberapa furniture juga di ruangan ala monokrom ini.

Ruang Tamu Vintage

Kamu ingin ruangan tampil klasik atau seperti mengenang masa lalu? Kalau gitu, desain vintage akan sangat cocok untuk ruanganmu. Apalagi desain ini memang sedang hits banget di kalangan masyarakat—tak kalah hits dengan konsep monokrom. Kamu bisa memadukan furniture yang punya tampilan terkesan lama. Kamu juga bisa lho memadukan furniture yang berwarna hijau, putih, atau oranye di ruangan.

Nah, itulah tadi tips mendesain ruang tamu kekinian di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.