Ruang Tamu Gaya Minimalis – Di zaman serba canggih ini, kita wajib menjaga kelestarian lingkungan. Salah satu caranya adalah menerapkan tema eco-friendly atau ramah lingkungan pada rumahmu, terutama di ruang tamu. Tema eco-friendly sebenarnya memang sering dipilih untuk mendesain ruangan. Selain mempercantik ruangan, tema eco-friendly juga menunjukkan tanda kasih kita kepada lingkungan.

Ruang yang didesain dengan tema eco-friendly memang akan memberikan kenyamanan. Perihal kenyamanan ini penting sekali diperhatikan. Sebab kalau ruang tamu gaya minimalis di rumahmu tidak nyaman, tentunya kamu dan para tamu tidak betah berlama-lama santai di sana. Apalagi biasanya first impression tamu terhadap rumahmu ya di ruang tamu.

Membuat ruang tamu gaya minimalis yang eco-friendly itu memang tidak mudah. Kamu harus mempertimbangkan beberapa desain furniture maupun interior ruangan di rumahmu. Tapi tenang, artikel ini akan memberikan tips membuat ruang tamu lebih eco-friendly khusus untukmu. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Beri Dekorasi Furniture dengan Warna Alam

pinterest.com

Furniture, seperti sofa atau meja, dengan warna alam bisa ditempatkan pada ruang tamu gaya minimalis. Kamu bisa memilih warna putih, hijau, cokelat, atau kuning. Dengan kombinasi warna alam tersebut, kamu bisa menciptakan kesan yang eco-friendly, tapi tetap nyaman. Tak hanya itu, suasana tenang juga akan terbangun dengan pemilihan dekorasi furniture dengan warna alam.

Fokus pada Aksesoris yang Unik

pinterest.com

Kamu bisa menempatkan aksesoris yang unik. Aksesoris yang unik diyakini mampu menyita perhatian para tamu yang datang ke ruang tamu gaya minimalis di rumahmu. Selain itu, kamu juga bisa memilih cermin atau lampu dengan desain unik. Agar tampak eco-friendly, kamu bisa memilih aksesoris yang diselaraskan dengan warna furniture yang alami, seperti putih, cokelat, hijau, atau kuning.

Tambahkan Tanaman Hijau

pinterest.com

Eco-friendly identik dengan lingkungan yang asri dan terjaga kelestariannya. Untuk itu, tanaman hijau asli bisa ditempatkan di ruang tamu gaya minimalis. Kehadiran tanaman hijau di ruangan, mampu menciptakan kesan lebih hidup dan asri. Kamu bisa memilih tanaman dengan bentuk daun yang unik, seperti pakis.

Tambahkan Sedikit Aksen Modern

pinterest.com

Agar seimbang, kamu bisa memberikan aksen modern dengan menambahkan alat elektronik. Misalnya saja menambahkan TV Digital pada ruang tamu gaya minimalis eco-friendly milikmu. Dengan keseimbangan itu, ruang tamumu akan semakin nyaman. Bahkan saat kamu menggunakan ruang tamu untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan, maka tingkat semangat kerjamu bisa semakin meningkat.

Maksimalkan Kaca Jendela

pinterest.com

Kaca jendela yang penggunaannya dimaksimalkan akan membuat ruang tamu gaya minimalis terkesan lebih luas dan segar. Apalagi kaca pada jendela juga berfungsi untuk menghemat daya listrik. Ketika kamu ingin ruangan yang sejuk, tinggal buka saja jendelanya lebar-lebar, tanpa perlu menyalakan AC. Atau ketika siang hari, kamu tidak perlu menyalakan lampu untuk mendapatkan sinar terang karena sinar matahari sudah masuk ke ruangan. Terlebih sinar matahari yang masuk lewat jendela juga bisa membantu membunuh kuman dan bakteri yang ada di ruanganmu.

Perhatikan Warna Dinding Ruangan

pinterest.com

Agar semakin terlihat eco-friendly, warna dinding ruangan perlu kamu perhatikan. Kamu bisa memilih warna dinding yang akan membuat ruangan terlihat lebih terang, seperti penggunaan warna putih, pastel, dan kuning. Atau kamu juga bisa memilih warna-warna yang memiliki kesan soft. Kamu bisa mengombinasikan cat dinding itu dengan lantai kayu atau perabotan dengan aksen kayu, sehingga tema eco-friendly makin terlihat.

Nah, itulah tadi beberapa tips dan trik membuat ruang tamu yang eco-friendly. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.