Bekerja dari rumah kadang menjadi tantangan tersendiri, tapi dengan adanya ruang kerja minimalis kamu akan lebih produktif. Sebenarnya ada banyak tantangan saat memilih untuk bekerja dari rumah, mulai dari gangguan keluarga, hewan peliharaan, sampai sosmed yang melambai untuk dibuka. Namun, ketika kamu berhasil menata ruang kerja sesuai fengshui, mungkin gangguan tersebut akan berkurang dan kamu pun bisa kembali fokus bekerja. Selain itu, fengshui juga bisa untuk mewakili pekerjaanmu, kamu bisa menciptakan energi positif dari ruangan tempatmu bekerja tersebut. Yuk, simak apa saja fengshui yang harus kamu perhatikan untuk ruang kerjamu.

Pilih Ruang Kerja Sendiri

Terkadang bekerja di rumah bisa mengaburkan batas antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Maka dari itu, penting untuk kita membuat ruang terpisah antara ruangan-ruangan lain di rumah dengan ruang kerja minimalis. Jika kamu bisa membuat ruangan terpisah, maka kerjamu pun akan lebih produktif sebab distraksi juga akan berkurang. Atau kalau ruangan di rumahmu minimalis, kamu bisa membatasinya dengan tirai atau rak buku. Dengan begitu kamu masih memiliki space pribadi di rumahmu untuk bekerja.

Tempatkan Furniture Meja

Menurut fengshui agar ruang kerja minimalis milikmu nyaman, kamu bisa menempatkan furniture meja. Dengan adanya meja, kamu bisa meletakkan beberapa barang yang akan digunakan untuk bekerja. Oh ya, kamu bisa menempatkan meja berseberangan dengan pintu atau jendela, sehingga kamu bisa mendapatkan pandangan keluar, hal ini bisa mengurangi rasa stresmu. Namun, kalau kamu tidak bisa menempatkan meja berseberangan dengan pintu atau jendela, kamu bisa menempelkan cermin di dinding rumahmu. Dengan begitu, pantulan dari arah pintu dan jendela bisa kamu lihat.

Pilih Kursi yang Nyaman

Dekorasi ruang kerja minimalis selanjutnya ialah kursi yang nyaman. Kamu bisa memilih kursi yang memiliki dudukan empuk dengan sandaran ergonomis. Dudukan dan sandaran yang nyaman, tentu akan membuatmu lebih produktif dalam bekerja. Kalau menurut fengshui, kamu bisa menggunakan kursi dengan sandaran tinggi, sebab akan memberikan banyak energi positif. Selain itu, kursi dengan sandaran tinggi juga maksudnya ialah memiliki makna seperti dukungan pada kariermu.

Pemilihan Warna

Jika dilihat berdasarkan fengshui, kamu harus memilih furniture berwarna cokelat dengan aksen kayu untuk ruang kerjamu. Mengapa? Karena warna cokelat dan aksen kayu berkaitan dengan elemen tanah. Elemen tanah ini berkaitan dengan pemberian dukungan dan landasan. Dengan menerapkan fengshui ini, kamu akan merasa nyaman bekerja karena merasa mendapat dukungan dari sekitarmu.

Nah, itulah tadi beberapa fengshui yang harus kamu perhatikan untuk ruang kerja minimalis di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.