Sofa Multifungsi – Furnitur kursi menjadi salah satu hal esensial di rumah, karena itu pertama kali yang menjadi perhatian ialah cara menempatkannya. Terkadang beberapa orang tidak bisa mengatur tata letak ruangan, sehingga furnitur tidak tertata rapi. Bahkan mungkin kursi tidak menjadi titik fokus utama dalam sebuah ruang tamu. Padahal seharusnya kursi bisa menjadi titik fokus utama di ruangan, dengan begitu tamu yang datang pun akan memiliki impresi bagus untukmu.

Tahukah kamu bahwa kehadiran sofa multifungsi di rumah minimalis milikmu bukan hanya sekadar cara untuk menyiasati luas ruangan? Yup, kursi yang memiliki fungsi ganda biasanya juga sudah menyatu dengan gaya hidup seseorang, terutama mereka yang menganut hidup minimalis. Dan gaya desain kursi fungsional ini sudah diterapkan pada masyarakat modern. Banyak masyarakat modern yang kini memilih kursi fungsional untuk rumahnya karena ingin menerapkan hidup minimalis.

Hidup minimalis sendiri berkaitan dengan konsep less is more. Di mana fokus pada barang-barang yang berguna, lalu menyingkirkan yang tidak berguna. Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk menerapkan konsep minimalis dan space-saving di rumah. Salah satunya ialah menempatkan sofa multifungsi dengan konsep japandi. Konsep japandi sendiri menganut filosofi dari Jepang dan Skandinavia, di mana fokus utama ialah kenyamanan dan hidup minimalis. Kali ini Minaj ingin memberikan beberapa rekomendasi kursi fungsional untukmu. Langsung simak artikelnya berikut ini.

Tips Menempatkan Furnitur Multifungsi

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan hunian yang space-saving. Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini.

Menempatkan di Tengah Ruang

Idealnya, sofa multifungsi bisa kamu tempatkan di tengah ruangan agar bisa menjadi titik fokus. Kamu bisa menempatkan sofa menghadap ke arah jendela atau pintu ruang. Dengan tips yang satu ini, ruanganmu menjadi lebih nyaman untuk digunakan. Selain itu, impresi tamu pun akan fokus ke ruanganmu.

Pertimbangkan Keseimbangan Ruang

Ruangan yang seimbang akan memberikan tampilan sempurna untuk ruanganmu. Kamu bisa menyeimbangkan kursi dua atau tiga seater di tengah ruangan dengan kursi satu seater di samping kanan atau kiri. Dengan begitu, tampilan ruanganmu akan seimbang dan juga memiliki titik fokus yang tepat.

Meletakkannya di Sudut Ruang

Sofa multifungsi bisa kamu tempatkan di sudut ruangan. Menempatkan sofa di sudut ruangan bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang memiliki hunian minimalis. Yang pasti, ketika kamu ingin menempatkannya di sudut ruang, maka perhatikan jaraknya dengan area dinding di rumahmu. Usahakan beri jarak kurang lebih 10 cm dengan area dinding. Hal ini dilakukan untuk menghindari area lembab di sekitar dinding rumahmu yang dapat menyebabkan kursi cepat rusak.

5 Rekomendasi Sofa Minimalis

Berikut beberapa rekomendasi sofa multifungsi yang cocok untuk mengisi ruang di rumah mungilmu.

Kursi L Kazumi

Kazumi merupakan salah satu sofa multifungsi yang Ajeg tawarkan. Kursi dengan ukuran 150 x 80 x 85 cm ini memiliki kapasitas dudukan dua orang dengan bench yang berkapasitas satu orang. Furnitur kursi yang satu ini memiliki desain japandi yang ergonomis dan multifungsi, cocok sekali untuk kamu jadikan sebagai kursi set atau sudut. Tentu saja untuk materialnya sangat berkualitas, mulai dari kerangka sampai dengan kain pelapisnya. Untuk fitur, Ajeg membuat kursi yang memiliki remote organizer, storage, dan cup holder.

Kursi L Yoshie

Rekomendasi selanjutnya ialah sofa multifungsi Yoshie. Kursi sudut yang satu ini memiliki ukuran 150 x 150 x 55 cm dengan desain cantik. Yoshie memiliki bench yang fleksibel sehingga cocok untuk kamu tempatkan di sudut ruang. Kursi Yoshie memiliki material yang berkualitas dengan fitur remote organizer yang bikin tambah nyaman santaimu bersama keluarga. Yoshie juga dilengkapi dengan kain yang nyaman, adem, dan tidak mudah robek.

Kursi Fungsional Sachie

Sofabed Sachie memiliki ukuran 180 x 80 cm jika kamu jadikan tempat tidur. Namun, memiliki ukuran 180 x 50 cm jika kamu jadikan tempat duduk biasa. Kursi tidur yang satu ini memiliki desain sistem reclining yang multifungsi, sehingga cocok sekali untuk hunian minimalis karena bisa dijadikan sofa sekaligus tempat tidur. Material Sachie pun juga sangat berkualitas karena menggunakan kerangka kayu pinus dengan kaki kursi besi. Untuk dudukan dan sandaran pun sangat nyaman karena menggunakan busa royal foam dengan kain nyaman.

Sofabed Sasmaya

Sasmaya merupakan salah satu sofa multifungsi best seller yang ada di Ajeg Mebel. Kursi tidur yang satu ini memiliki ukuran 220 x 80 x 64 cm dengan satu seater yang berukuran 77 x 70 x 64 cm. Kursi Sasmaya memiliki material yang berkualitas dan didesain dengan memperhatikan standar ergonomis. Kehadiran Sasmaya akan membuat waktu santaimu bersama keluarga lebih nyaman dan bermakna.

Kursi Tidur Spica

Terakhir, ada sofabed Spica ini memiliki ukuran yang lebih besar daripada sofa Spica lainnya, yakni 200 x 80 x 60 cm untuk bagian utama sofanya. Kemudian untuk 2 puff yang melengkapinya memiliki ukuran 96 x 76 x 40 cm. Sofa bed Spica ini termasuk varian baru dari seri Spica yang memiliki dudukan, sandaran, dan bantal yang empuk karena terbuat dari kombinasi dacron dan busa royal foam. Bagi kamu yang menginginkan kenyamanan untuk bersantai bersama keluarga, sofa bed Spica ini sangat cocok untukmu.

Nah, itulah tadi rekomendasi sofa multifungsi yang cocok untuk hunian mungilmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.