Sofa bean bag adalah salah satu furnitur tempat duduk yang dapat memberikan kenyamanan untuk bersantai. Biasanya bean bag diisi dengan butiran-butiran styrofoam. Dan ketika bean bag digunakan, maka butiran-butiran styrofoam tersebut akan bergeser menyesuaikan bentuk tubuh penggunanya. Saat ini, ada banyak model bean bag dengan cover dan isi yang berbeda. 

Untuk itu, kami melalui artikel ini akan memberikan informasi seputar sofa bean bag. Tentunya kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi bean bag dari berbagai merek yang bagus, seperti ajeg hingga IKEA. Yuk, langsung saja baca artikel ini sampai selesai.

 

Apa itu sofa bean bag?

Sumber: Wikipedia

Kursi bean bag atau yang juga disebut dengan sofa lazy merupakan salah satu furnitur simpel yang sering digunakan untuk bersantai. Biasanya, kursi lesehan ini diletakkan di ruang santai maupun kamar. Namun, saat ini sudah banyak kafe yang juga menggunakan sofa bean bag untuk menunjang kenyamanan customer-nya

Sofa bean bag sendiri mulai digunakan sebagai furnitur pada zaman Mesir Kuno atau sekitar 2000 SM. Pada zaman dahulu, bean bag biasanya diisi dengan biji jagung kering. Tidak hanya itu, dahulu bean bag juga memiliki ukuran yang lebih kecil daripada yang beredar sekarang. Baru berabad-abad kemudian, bean bag mulai dibuat dengan ukuran ergonomis menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Kursi bean bag pertama kali dibuat oleh perusahaan desain Italia, Zanatta Design yang bekerja sama dengan Piero Gatti, Cesare Paolini, dan Franco Teodoro. Pada awalnya, bean bag diisi dengan thermocol pellets yang kemudian diubah menjadi poly foams. Tentunya isinya hampir sama dengan bean bag pada zaman sekarang, hanya saja ada sedikit perbedaan isi dari zaman ke zaman. Mulai dari kursi isi styrofoam hingga busa. Pastinya, kursi dengan isian ini tetap nyaman digunakan.

Tips memilih bean bag yang nyaman

Kamu pasti sering menjumpai sofa bean bag di kafe maupun tempat-tempat santai. Bahkan, kursi jenis ini juga sering dijumpai di rumah-rumah. Nah, sebelum kamu membelinya, kami ingin memberikan tips memilih bean bag yang nyaman. Yuk, disimak!

Tentukan bentuk bean bag yang akan dibeli

Banyak yang belum mengetahui bahwa sofa bean bag memiliki beragam desain dan bentuk. Setiap bentuk kursi ini memiliki kenyamanan tersendiri. Nah, untuk bentuknya apa saja, kami akan menjelaskannya pada poin berikut ini.

  • Bean bag triangle, sangat cocok untuk kamu letakkan di ruang keluarga. Sofa lazy ini memiliki bentuk segitiga.
  • Bentuk bean bag bulat, kursi yang satu ini cukup populer. Dengan kursi ini, kamu akan merasakan duduk dengan sensasi tenggelam di tengah-tengah kursinya.
  • Desainnya menyerupai buat pear, kursi bean bag ini sangat mudah untuk kamu bawa ke mana saja. Tentunya dudukannya pun sangat nyaman.
  • Sofa bean bag, memiliki desain menyerupai sofa tanpa sandaran lengan dan punggung. Bentuk kursi lazy yang satu ini juga sering digunakan sebagai pengganti kasur.

Perhatikan isi bean bag, jangan sampai salah pilih

Jangan sampai kamu salah memilih bean bag. Sebab, beberapa isi bean bag tidak nyaman untuk digunakan bersantai. Nah, untungnya sofa bean bag dari ajeg ini sudah memiliki isi yang 100% dari bahan styrofoam sehingga nyaman untuk digunakan. Dengan bahan ini, tentunya elastisitas bean bag makin membuatmu betah rebahan seharian.

Pilih cover bean bag yang antiair dan lembut di tangan

Salah satu bentuk kenyamanan sofa bean bag adalah cover kain pelapisnya. Saat ini, ada beragam kain yang digunakan sebagai cover bean bag. Ada kain polimicro, kanvas, hingga daphnie. Tentunya setiap kain bean bag memiliki kelebihan maupun kekurangannya sendiri. Nah, untuk kamu yang ingin bean bag dengan kain antiair, maka bahan cover polimikro bisa dipilih.

Pilihlah bean bag yang mudah untuk dirawat

Terkadang beberapa produsen sofa bean bag tidak memilih bahan yang mudah perawatannya. Bahkan terkadang kursi lazy yang dibuat pun tidak dilengkapi furring sehingga sulit untuk dicuci. Namun, jika kamu membeli produk bean bag di ajeg.co.id, kami jamin bahwa produk tersebut memiliki perawatan yang mudah. Selain itu, kamu bisa mencucinya karena isi bean bag ada di dalam furring

 

7 Rekomendasi sofa bean bag yang nyaman untuk bersantai

Bagi kamu yang sedang mencari kursi bean bag, kami ada beberapa rekomendasinya untukmu. Tentu saja kami merekomendasikan kursi lesehan ini berdasarkan data penjualan terbanyak dan populer di toko kami maupun IKEA. Untuk rekomendasinya langsung simak berikut ini.

1. Sofa bean bag Iva Series S

Lihat Produk di Shopee

Apakah kamu memiliki ruang santai dengan ukuran mungil? Jika ya, sofa bean bag Iva dengan ukuran small ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Kursi lazy ini memiliki material dari kain polimikro sehingga antiair. Menariknya lagi, kamu bisa membawa dan meletakkan Iva seri small di mana saja.

2. Sofa bean bag Iva series M

Lihat Produk di Shopee

Ingin mendapatkan kenyamanan saat menikmati hobi baca buku di kamar? Wah, kursi bean bag nyaman dari kami ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Kursi lesehan yang satu ini merupakan versi medium dari bean bag yang sebelumnya. Uniknya, bean bag ini memiliki tali tangan sehingga memudahkanmu untuk membawanya ke mana saja.

3. Sofa bean bag Iva series L

Lihat Produk di Shopee

Versi yang large memangnya ada? Ada dong! Kamu bisa memilih kursi lesehan dengan ukuran large. Kamu yang ingin merebahkan diri dan refresh pikiran, bean bag ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Oh ya, kamu juga bisa mendapatkan Iva series L ini dengan harga promo, lho! Langsung cek saja produknya di website maupun Shopee kami.

4. Sofa bean bag Kei series S

Lihat Produk di Shopee

Selanjutnya ada seri Kei. Seri sofa bean bag yang satu ini memiliki cover kain daphnie. Tentunya sofa ini dilengkapi dengan furring untuk menempatkan isi styrofoam-nya. Nah, menariknya lagi bean bag ini cover-nya antirobek dan handfeel kainnya pun lembut. Jadi, kamu bisa bersantai dengan lebih nyaman menggunakan bean bag ini.

5. Sofa bean bag Kei series M

Lihat Produk di Shopee

Ini versi medium dari Kei. Bean bag yang satu ini memiliki beberapa pilihan warna, seperti krem dan silver black. Untuk kursi yang satu ini memiliki cover dari kain daphnie. Selain cover yang lembut, kursi lesehan ini juga tidak mudah robek. Uniknya lagi kursi yang satu ini memiliki pegangan tangan sehingga bisa kamu bawa ke mana saja. 

6. Sofa bean bag Kei series L

Lihat Produk di Shopee

Kalau yang ini, versi large dari Kei. Masih sama menggunakan cover kain pelapis daphnie yang memiliki kelebihan antirobek dan lembut. Ukuran ban bag yang satu ini cukup nyaman untuk merebahkan tubuhmu yang lelah. Bagi kamu yang ingin mendukung produk lokal, pilihan bean bag dari kami ini bisa dibeli. 

7. BUSSAN bean bag

Lihat Produk di Website

Kalau di IKEA ada bean bag nggak ya? Tentunya ada dong! Namun, untuk saat ini kami hanya menemukan rekomendasi bean bag BUSSAN di website resmi IKEA Korea. Nah, bean bag yang satu ini memiliki cover 100% poliester. Dilansir dari website resminya, produk ini bisa dicuci menggunakan mesin cuci. 

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

5 Tips Memilih Toko Furniture Online Terpercaya Jogja!

10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.