Kasur matras terbaik haruslah memiliki kualitas yang bagus. Hal ini karena kenyamanan kasur busa berkaitan erat dengan kualitas tidur. Saat ini, ada banyak merek matras spring bed yang bagus di pasaran, seperti Guhdo hingga INTHEBOX. Tidak hanya mereknya saja yang beragam, tetapi jenis spring bed pun juga ada beberapa.  

Meski ada beberapa merek dan tipe kasur matras spring bed, akan tetapi kamu harus memilih yang tepat. Jangan sampai kamu salah memilih spring bed sehingga tidurmu pun tidak nyaman. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih matras spring bed yang tepat. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi matras terbaik untukmu. Yuk, disimak!

 

Tips memilih kasur matras terbaik

Ada beberapa tips memilih kasur matras terbaik yang harus kamu perhatikan. Untuk mengetahui tipsnya, langsung simak berikut ini.

Pilih tipe kasur matras sesuai dengan kebutuhan

 

Kasur matras terbaik memiliki beberapa tipe yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Ada dua tipe kasur busa yang sering dipilih oleh masyarakat, yakni bertipe pegas bonnell dan pocket coil. Nah, untuk mengetahui tipe mana yang tepat untukmu, yuk simak tabel berikut ini.

Pegas Kasur Tipe Bonnell

Pegas Kasur Tipe Pocket Coil

Cr. discoverthebest.in

Cr. discoverthebest.in

  •   Struktur pegas bisa saling terhubung

  •   Bobot tubuh dapat didistribusikan dengan merata

  •   Permukaan kasur empuk tetapi tidak mudah turun pada beberapa sisi

  •   Sangat cocok untuk kamu yang tidur sendirian

  •   Memiliki pegas yang tidak saling terhubung

  •   Dapat menyesuaikan bentuk tubuh penggunanya

  •   Permukaan kasur empuk dan hanya turun pada beberapa sisi saja

  •  Sangat cocok untuk kamu yang sudah memiliki pasangan

 

Perhatikan ukuran kasur matras yang akan dibeli

Tidak hanya memperhatikan tipe pegas kasur matras terbaik, tetapi kamu juga harus mengamati ukurannya. Kasur busa memiliki ukuran yang berbeda-beda. Kamu dapat menyesuaikan ukurannya dengan kebutuhanmu. Jadi, sebelum membeli kasur busa, lebih baik mengetahui terlebih dahulu ukuran kamar tidur di rumahmu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kasur busa yang tidak terlalu besar maupun kecil untuk kamar.

Jenis Matras

Ukuran

Single

90 cm x 200 cm

Double

120 cm x 200 cm

Queen

160 cm x 200 cm

King

180 cm x 200 cm

 

Tentukan kasur matras yang fleksibel untuk dipindahkan

Apabila rumahmu memiliki ruangan yang terbatas, maka kamu bisa memilih kasur matras lipat. Kasur busa ini bisa kamu pindahkan dengan mudah. Bahkan, kamu juga mudah untuk menjemurnya ketika kasur terasa lembap. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan kasur busanya saat tidak digunakan legi.  

Perhatikan material dan teknologi yang digunakan

Selain tips di atas, kamu juga harus memperhatikan material yang digunakan. Biasanya kasur busa memiliki beberapa material dan teknologi untuk menunjang kenyamanan. Untuk material dan teknologinya apa saja, kamu bisa langsung cek pada tabel berikut ini. 

Pocket spring

Termasuk salah satu teknologi terkini dari kasur spring bed. Dengan teknologi ini, kasur spring bed akan menjadi lebih padat sehingga dapat menopang tubuh dengan sempurna.

Pillow top

Merupakan salah satu lapisan tambahan yang sering digunakan untuk menambah kenyamanan spring bed. Bisa dibilang, apabila kamu menginginkan kenyamanan maksimal, maka pilihlah kasur dengan lapisan tambahan ini.

Plush top

Adalah matras topper yang dapat memberikan bantalan ekstra pada bagian pinggul dan pundak. Bagi kamu yang suka dengan kasur yang tidak terlalu empuk tetapi tidak keras, maka sping bed dengan material ini bisa dipilih.

 

7 Rekomendasi kasur matras terbaik yang nyaman untuk tidur

Kemudian, kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk kasur matras terbaik yang nyaman digunakan untuk tidur. Tentunya kami akan memberikan rekomendasi produk yang best seller dari toko kami. Tidak hanya itu, kami juga akan mengulas beberapa produk matras dari merek ternama. Yuk, disimak!

1. Bisa jadi kasur sekaligus sofa 

Lihat Produk di Website

Memiliki ruang kamar dengan ukuran mungil? Jika ya, maka kami sarankan untuk membeli kasur lipat dari ajeg ini. Kasur dari ajeg ini memiliki desain folding sehingga bisa kamu lipat dan jadikan kursi sofa. Untuk bahannya sendiri, kasur matras terbaik lipat ini menggunakan 100% busa royal foam dengan density 16. Menariknya lagi, kain pelapis kasurnya memiliki handfeel yang lembut sehingga memberikan kenyamanan untuk penggunanya.

2. Tidur lebih nyaman dengan matras full set dari Guhdo

Lihat Produk di Shopee

Sebagai salah satu produsen matras terbaik di Indonesia, Guhdo mengeluarkan matras spring bed dengan tipe queen. Untuk kasur matras Guhdo ini memiliki ukuran 160 cm x 200 cm. Dengan ukurannya tersebut, kasur busa ini memiliki kapasitas dua orang dewasa dan satu anak. Menarik, bukan? Jadi, kamu bisa langsung beli seri Sapphire Dream Legacy Style ini ya. 

3. Praktis untuk kamu yang punya rumah dengan ruang terbatas

Lihat Produk di Shopee

Bagi kamu yang memiliki dua anak kecil dengan usia yang hampir sama, mungkin bisa memilih produk kasur matras dari Guhdo ini. Kasur matras yang satu ini sudah lengkap dengan spring bed. Menariknya lagi, kamu bisa mendapatkan garansi produk hingga 10 tahun jika membeli produk Guhdo Happy Kids 2 In 1.

4. Matras yang nyaman untuk tidur dengan harga ekonomis

Lihat Produk di Shopee

Guhdo memang dikenal sebagai salah satu produsen kasur busa yang terkenal dengan kualitasnya. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki kasur matras terbaik dengan harga ekonomis bisa memilih seri Guhdo New Prima ini. Menariknya lagi, kamu bisa memindahkan matras ini dengan mudah. Jadi, ketika tidak digunakan, kamu bisa menyimpannya dahulu. 

5. Rasakan tidur berkualitas dengan kasur dari INTHEBOX

 

Lihat Produk di Shopee

Apakah kamu baru saja menikah? Jika ya, berarti produk dari INTHEBOX ini cocok untuk kamu pilih. Kasur ini memiliki harga ekonomis dengan kemasan yang praktis. Kamu bisa memilih ukuran kasurnya mulai dari yang tipe single hingga king.

6. Cocok untuk kamu yang sering merasakan sakit punggung

Lihat Produk di Website

Produk seri Back Pedic dari Guhdo ini dikhususkan untuk menjaga kesehatan tulang belakangmu. Dengan tidur menggunakan kasur matras terbaik Guhdo ini, tidurmu bisa lebih berkualitas. Bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman tidur nyaman dan lebih baik, produk dari Guhdo ini sangat kami rekomendasikan.

7. Sensasi tidur di kasur matras yang empuk

Lihat Produk di Website

Kasur matras dari Guhdo seri Ruby Dream ini memiliki tingkat keempukan yang pas. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi tidur dengan kasur yang tidak terlalu empuk maupun terlalu keras, produk dari Guhdo ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

 

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.