Rekomendasi Film Dokumenter Netflix – Akhir-akhir ini, tontonan yang berupa video hasil mendokumentasikan kenyataan menjadi perhatian tersendiri di kalangan penikmat film. Yang baru-baru ini banyak dibicarakan oleh penikmat film ialah Downfall dan juga The Tinder Swindler. Dua dokumenter yang dirilis oleh Netflix ini sama-sama menyuguhkan kisah nyata yang dibalut dalam sebuah pengambilan gambar epik. Jika membicarakan mengenai tontonan berupa dokumenter, memang Netflix adalah surganya. Banyak sekali tontonan dokumenter yang telah Netflix suguhkan untuk penikmat tontonan.

Lantas sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan sebuah dokumenter? Mungkin banyak yang belum mengetahui, jika jenis film ini merupakan sebuah hasil dokumentasi dari kenyataan. Genre ini cukup menarik untuk ditonton dan pastinya cocok banget menjadi pilihan utama sebagai tontonan saat weekend. Sudah banyak film yang menggunakan genre ini untuk menarik antusias publik maupun membuka mata publik kembali tentang sebuah kasus. Salah satu dokumenter yang pernah populer di Indonesia pada masanya adalah Senyap dan The Act of Killing (Jagal).

Cara Asik Nonton Film di Rumah Saat Liburan

Mungkin bagi kamu, kesibukan di kantor akan sangat menyita waktumu. Oleh karena itu, mungkin hanya saat libur saja waktumu lumayan senggang untuk menikmati santai bersama keluarga. Namun, santai bersama keluarga jika tidak ada kegiatan, pasti akan sangat membosankan. Setidaknya, kamu bisa menikmati nonton bareng bersama keluarga di rumah dengan nyaman. Anyway, ada berbagai cara asik yang dapat kamu lakukan saat menonton rekomendasi film dokumenter Netflix di rumah saat liburan. Berikut caranya.

Menyiapkan Sofa Multifungsi yang Nyaman

Salah satu cara yang nyaman untuk menikmati nonton rekomendasi film dokumenter Netflix ialah dengan menyiapkan sofa multifungsi yang nyaman. Untuk menyiapkan sofa yang nyaman, tentunya kamu harus melihat dulu apakah sofa tersebut sudah ada di rumahmu. Apabila sofanya belum ada di rumahmu, maka langkah yang tepat ialah kamu bisa langsung membelinya di ajeg.co.id yang merupakan mitra resmi dari kinamiliving.com. Kamu bisa memilih sofa Sasmaya atau Spica yang tentunya sangat nyaman untuk rebahan sambil nonton.

Jangan Lupa Siapkan Bantal dan Guling yang Empuk

Untuk menikmati nonton rekomendasi film dokumenter Netflix, setelah kamu menyiapkan sofa multifungsi yang nyaman, kamu juga harus menyiapkan bantal dan guling. Ketika kamu sudah menyiapkan bantal dan guling yang empuk, kamu bisa nonton sambil tiduran nyaman. Untuk bantal peluknya sendiri, kamu juga bisa langsung membelinya di Ajeg Mebel. Ada banyak pilihan bantal peluk dengan beragam motif yang dapat kamu pilih.

Baca juga: Rekomendasi Film Bertema Arsitektur, Cocok Nonton Bareng Keluarga

Camilan dan Minuman Wajib Ada

Wajib banget buat kamu yang lagi nonton rekomendasi film dokumenter Netflix untuk menyiapkan camilan dan minuman. Siapkan camilan dan minuman yang kamu sukai, lalu tempatkan di coffee table yang ada di samping sofa nyamanmu. Fyi aja nih, untuk coffee table-nya, kamu juga bisa lho membelinya di Ajeg Mebel. Ada banyak pilihan coffee table yang dapat kamu beli dan jadikan teman nonton nyamanmu di rumah.

Nonton Seru Harus Pakai Rak TV Jati

Ini sih suatu keharusan ya, biar kamu makin nyaman nonton rekomendasi film dokumenter Netflix. Kehadiran rak TV jati di ruang keluargamu akan membuat posisi TV di rumahmu stabil. Selain itu, desain cantik dari rak TV jati juga akan memberikan suasana estetik untuk hunianmu. Untuk mendapatkan rak TV jati berkualitas, kamu bisa banget mendapatkannya di Ajeg Mebel.

7 Rekomendasi Film Dokumenter Netflix Terbaik

Selanjutnya, kami akan rekomendasikan film dokumenter yang dapat kamu tonton bersama keluarga di rumah. Film kali ini Minaj pilih berdasarkan popularitasnya di Netflix dan tentunya alur kisahnya yang menarik dan membuat mata terbuka tentang kisahnya. Berikut rekomendasi dari kami yang dilansir langsung dari Netflix.

Film Downfall: The Case Against Boeing

Sumber: YouTube Netflix

Baru-baru ini rekomendasi film dokumenter Netflix yang berjudul Downfall: The Case Against Boeing. Dokumenter yang baru saja dirilis di situs streaming Netflix ini menceritakan tentang kecelakaan pesawat yang dialami oleh Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302. Ketika menontonnya, kamu akan mendapatkan banyak informasi tentang dunia penerbangan. Kamu juga akan mendapatkan pengetahuan bahwa dunia penerbangan dari hari ke hari selalu berbenah untuk menciptakan keamanan bagi penumpangnya.

Film The Tinder Swindler

Nggak asing kan dengan nama aplikasi Tinder? Ternyata di Tinder banyak sekali terjadi penipuan. Termasuk yang digambarkan dalam rekomendasi film dokumenter Netflix yang baru saja rilis, yakni penipuan oleh Simon Leviev di aplikasi Tinder. Simon Leviev yang memiliki nama asli Shimon Hayut akan diceritakan sebagai sosok anak raja berlian dari Israel. Sayangnya, pengakuan Simon tersebut palsu, dan karena kepalsuannya ini sudah banyak wanita yang tertipu olehnya. Kamu bisa menonton langsung filmnya di Netflix.

Film Hope Frozen: A Quest to Live Twice

Sumber: Youtube Netflix Asia

Rekomendasi film dokumenter Netflix selanjutnya berasal dari Thailand. Mengisahkan sebuah keluarga ilmuwan di Thailand yang mengawetkan otak bayinya dengan teknologi krionik. Dengan adanya pengawetan tersebut diharapkan jika nantinya, sang anak kembali hidup di masa depan. Ketika menontonnya, kamu akan mengetahui jika dokumenter ini sedikit kontroversial karena berusaha mencurangi kematian. Meski begitu saat menontonnya, kamu akan merasakan haru melihat perjuangan keluarga tersebut.

Film American Murder: The Family Next Door

Sumber: YouTube Netflix

Apakah kamu pernah mendengar kisah tentang keluarga Watts? Ya, kisah kriminal pembunuhan terhadap istri dan anak-anaknya ini memang menyita perhatian banyak orang. Ketika menonton film ini, kamu akan menemukan bukti satu per satu. Fakta yang terungkap selama film ini berlangsung akan membuatmu tercengang. Yang tentunya juga akan membuatmu merasa kesal dan sedih dengan perilaku sang suami yang tega menghabisi keluarganya sendiri.

Film The Women and The Murderer

Bagi kamu yang suka menonton kisah misteri pembunuhan, kamu dapat menonton rekomendasi film dokumenter Netflix yang satu ini. Melalui film ini kamu akan disajikan kisah penangkapan seorang pembunuh berantai yang bernama Guy Georges. Meski sebuah kasus lama, tapi kisah penangkapannya tetap menarik untuk dikulik.

Baca juga: Dari Ruangan ke Ruangan, Intip Desain Ruang Minimalis untuk Hunianmu

Blackpink: Light Up the Sky

Sumber: YouTube Netflix

Pecinta Kpop sepertinya wajib banget nih nonton rekomendasi film dokumenter Netflix yang menceritakan perjalanan karier Blackpink. Dengan menontonnya, kamu akan mengetahui bagaimana perjuangan setiap membernya hingga mereka berhasil menjadi salah satu girlgrup terbaik di Korea.

Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel

Kamu pernah melihat kasus Cecil Hotel? Nah, kasus yang satu ini memang cukup tragis. Ada banyak fakta dan konspirasi dalam kasus ini. Pastinya dengan adanya rekomendasi film dokumenter Netflix ini akan membuatmu mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Pokoknya dokumenter yang satu ini jangan sampai kamu abaikan.

Nah, itulah tadi rekomendasi film dokumenter Netflix yang bisa kamu nikmati bersama keluarga sembari bersantai rebahan di sofa. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.