7 Rekomendasi Rak Sepatu Minimalis (Tahun 2024)

Rak Sepatu Minimalis – Sepatu yang berserakan di lantai masuk rumah, tentu tidak enak dipandang, bukan? Sepatu dan sandal yang berserakan di lantai juga akan membuat rumah terkesan tidak rapi. Untuk itu, Anda membutuhkan tempat sepatu agar sepatu maupun sandal menjadi rapi.

Nah, melalui artikel ini kami akan memberikan tips memilih rak sepatu minimalis untuk Anda. Tidak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan produk tempat sepatu terbaik untuk Anda. Mulai dari merek Kagumi hingga Activ akan kami rekomendasikan. Untuk lebih jelasnya, simak artikel kami sampai selesai, ya!

 

 

Tips memilih rak sepatu minimalis

Sepatu adalah salah satu perlengkapan fashion yang penting bagi banyak orang. Karena itu, penting untuk menyimpan sepatu dengan cara yang tepat agar tetap awet dan bersih. Salah satu caranya adalah menggunakan rak sepatu. Saat memilih rak sepatu, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Berikut ini adalah tips memilih tempat sepatu yang tepat. Yuk, disimak!

1. Perhatikan ukuran rak sepatu yang akan Anda beli

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah ukuran rak sepatu. Pastikan rak sepatu yang Anda pilih memiliki ukuran yang sesuai dengan luas ruangan di rumah Anda. Jika Anda memiliki ruangan yang luas, Anda dapat memilih rak sepatu berukuran besar. Namun, apabila ruangan di rumah Anda terbatas, tempat sepatu minimalis bisa dipilih.

Ukuran rak sepatu yang tepat akan memastikan bahwa sepatu dapat tertampung semuanya di furnitur tersebut. Jika ukuran terlalu kecil, sedangkan sepatu Anda banyak, tentunya Anda akan kesulitan menyimpan semua sepatu Anda. Sebaliknya, jika ukuran rak sepatunya terlalu besar, malah tempat sepatunya terlihat kurang rapi dan memakan banyak ruang.

2. Pertimbangkan bahan rak sepatu minimalis: Kayu, plastik, atau besi?

Rak sepatu minimalis adalah salah satu perabot yang penting untuk dimiliki di rumah. Tempat sepatu akan membantu Anda untuk menyimpan sepatu dengan rapi dan terorganisir. Ada berbagai bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat rak sepatu, tiap-tiap bahannya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini.

  • Rak sepatu berbahan kayu, tampilannya lebih elegan dan klasik.

Kayu adalah bahan yang paling umum digunakan untuk membuat rak sepatu. Rak sepatu kayu memiliki tampilan yang elegan dan klasik. Selain itu, rak sepatu kayu juga tahan lama. Bahkan, saat catnya mengelupas, Anda masih bisa memperbaiki tempat sepatu kayu. Yup, tempat sepatu kayu bisa dicat atau dilapisi ulang sehingga bisa memberikan tampilan yang baru.

  • Rak sepatu berbahan plastik, harganya lebih terjangkau.

Plastik adalah bahan yang ringan dan tahan lama. Biasanya, rak sepatu plastik mudah dipindahkan dan harganya pun lebih terjangkau dibandingkan rak berbahan kayu atau besi. Meski begitu, daya tahan rak sepatu plastik tidak sekuat bahan kayu dan besi sehingga mudah rusak bila terjatuh.

  • Rak sepatu berbahan besi, daya tahan lebih kuat dan tahan lama.

Besi adalah bahan yang kuat dan tahan lama. Rak sepatu berbahan besi tidak akan mudah rusak dan dapat menahan beban yang berat. Selain itu, rak sepatu besi juga memiliki daya tahan baik terhadap cuaca maupun serangga. Namun, rak sepatu besi akan mudah berkarat bila Anda tidak merawatnya dengan baik.

Nah, itu tadi beberapa bahan dari rak sepatu minimalis yang sering kita temui di pasaran. Sebagai informasi tambahan, tempat sepatu juga dapat dibuat dengan bahan bambu, rotan, hingga kaca. Hanya saja rak sepatu berbahan kaca akan lebih mudah pecah dan rusak.

3. Pastikan fitur yang dimiliki oleh rak sepatu 

Rak sepatu dapat membantu Anda untuk menyimpan sepatu dengan rapi dan terorganisir. Selain ukuran dan bahan, ada beberapa fitur lain yang perlu Anda perhatikan saat membeli rak sepatu minimalis, yakni fiturnya. Lantas apa saja fitur dari tempat sepatu?

  • Adanya sirkulasi udara

Tempat sepatu minimalis sudah seharusnya memiliki sirkulasi udara yang baik. Adanya sirkulasi udara ini akan membantu sepatu Anda agar tidak berjamur dan berbau.

  • Ketersediaan laci atau rak tambahan

Laci atau rak tambahan dapat digunakan untuk menyimpan aksesoris sepatu, seperti kaus kaki, sandal, atau sepatu bot. Saat ini, ada juga rak sepatu yang dilengkapi dengan dudukan sehingga Anda bisa memakai sepatu sembari duduk nyaman.

  • Kemudahan akses dan pembersihan

Pastikan rak sepatu yang Anda pilih memiliki kemudahan akses. Jika Anda memiliki anak kecil atau lansia, tentu Anda perlu memilih rak sepatu yang memiliki ketinggian sesuai. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan kemudahan rak saat akan dibersihkan. Rak yang mudah untuk dibersihkan, tentu akan membuat tempat sepatunya lebih bersih dan rapi.

4. Pastikan rak sepatu mudah untuk dirakit bila desainnya knockdown

Rak sepatu knockdown adalah tempat sepatu yang dikemas dalam bentuk komponen-komponen yang dapat dirakit sendiri. Tempat sepatu knockdown ini memiliki beberapa kelebihan, seperti lebih hemat ruang, fleksibel dipindahkan, dan harganya biasanya lebih terjangkau. Oh ya, pastikan juga saat Anda membeli produk knockdown, di dalam kemasan produknya sudah ada instruksi pemasangan.

 

7 Rekomendasi rak sepatu minimalis

Setelah mengetahui cara memilih rak sepatu minimalis, kami akan memberikan rekomendasi produknya. Untuk lebih jelasnya, mari simak rekomendasi produk yang telah kami rangkum untuk Anda berikut ini.

1. Rak Sepatu SPIN LS 60

Lihat produk di sini

Rak sepatu minimalis SPIN LS 60 adalah tempat sepatu minimalis lima susun yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Tempat sepatu ini memiliki desain yang elegan dan modern sehingga dapat mempercantik tampilan ruangan di rumah Anda. Menariknya, rak sepatu ini juga memiliki kapasitas penyimpanan cukup besar, yakni dapat menyimpan hingga 10 pasang sepatu.

2. Rak Sepatu SPIN LS 90

Lihat produk di sini

Kalau Anda mencari rak sepatu yang juga bisa digunakan untuk menyimpan helm atau barang lainnya, kami sarankan memilih tipe ini. Tempat sepatu ini didesain minimalis stylish dengan kapasitas penyimpanan 18-20 pasang sepatu. Selain itu, rak sepatu ini memiliki tiga susun rak terbuka yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan helm atau barang lainnya. Oh ya, sepatu ini terbuat dari bahan MDF particle board, ya.

3. Rak Sepatu Viera 600

Lihat produk di sini

Rak sepatu Viera 600 adalah rak sepatu minimalis yang terbuat dari kayu dan memiliki pintu kaca. Tempat sepatu ini memiliki enam rak dan satu laci. Rak-raknya terbuat dari kayu dan memiliki pintu kaca. Lacinya terbuat dari logam dan memiliki pegangan logam.

4. Rak Sepatu Viera LS 800

Lihat produk di sini

Tempat penyimpanan sepatu Viera LS 800 adalah solusi yang sempurna untuk menjaga sepatu Anda tetap rapi dan terlihat bagus. Rak sepatu ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang kokoh dan tahan lama. Tempat sepatu ini memiliki 5 susun yang dapat menampung hingga 30 pasang sepatu.

Rak sepatu ini memiliki desain yang minimalis dan elegan, sehingga cocok untuk dipadukan dengan berbagai gaya interior. Tempat penyimpanan sepatu ini juga memiliki pintu kaca transparan sehingga Anda dapat melihat sepatu Anda dengan mudah.

5. Rak Sepatu Viera LSO 600

Lihat produk di sini

Lemari Sepatu Viera LSO 600 adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari lemari sepatu yang kokoh, elegan, dan multifungsi. Rak sepatu ini terbuat dari bahan kayu MDF yang berkualitas tinggi sehingga tahan lama dan tidak mudah rusak. Desainnya yang minimalis dan modern cocok untuk berbagai macam interior rumah.

6. Rak Sepatu Haruko

Lihat produk di sini

Rak sepatu Haruko adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan tempat penyimpanan sepatu berkualitas dan praktis. Tempat sepatu ini terbuat dari kayu jati sehingga kerangkanya kokoh dan tahan lama. Menariknya, desain rak sepatunya juga simpel sehingga cocok untuk berbagai macam interior rumah.

7. Rak Sepatu Noa

Lihat produk di sini

Rak sepatu NOA adalah solusi penyimpanan yang praktis dan stylish untuk rumah Anda. Tempat sepatu ini terbuat dari kayu solid berkualitas tinggi yang tahan lama dan tahan terhadap rayap dan jamur. Rak ini juga memiliki finishing natural yang cantik yang akan menambah keindahan ruangan Anda. Menariknya, rak sepatu ini dilengkapi tempat duduk di salah satu sisinya. Hal ini membuat Anda lebih nyaman saat memakai sepatu.

 

Toko furnitur terdekat yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Nah, untuk furniturnya, kamu bisa melakukan pembelian di Ajeg, baik datang langsung ke showroom atau via marketplace. Oh ya, lagi ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online.

 

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

 

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Rekomendasi Sofa Ruang Tamu untuk Sambut Libur Nataru

Tips Memilih Warna Saat Memutuskan Beli Sofa

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk Nyaman Tidur

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

6 Desain Sofa Bed Terbaik untuk Ruang Tamu Minimalis Anda

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.