Rak Hias Minimalis – Membuat ruang tamu minimalis lebih fungsional bisa kamu lakukan dengan menempatkan beberapa furniture, seperti sofa, meja tamu, maupun rak di sudut ruang. Kehadiran rak di sudut ruang tamu akan memberikan kesan dan nuansa yang estetik. Tak hanya itu, kehadirannya juga akan memudahkanmu dalam mengorganisasikan beberapa barang kesayanganmu.

Kamu bisa menempatkan buku kesayangan di rak. Atau kamu juga bisa menempatkan beberapa hiasan di rak. Menempatkan barang kesayanganmu di rak akan memberikan tampilan yang lebih rapi dan bersih. Untuk memilih raknya, kamu perlu memperhatikan tips berikut ini.

Menyesuaikan dengan Ukuran

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika ingin membeli rak hias minimalis ialah menyesuaikannya dengan ukuran ruang. Jangan sampai kamu membeli rak tanpa memperhatikan ukuran ruangan di rumahmu. Bisa-bisa ruangan di rumahmu akan terlihat sempit karena rak yang kamu beli memiliki ukuran yang cukup besar. Jadi, ketika kamu ingin beli rak, pastikan untuk membeli dengan ukuran dan desain minimalis tapi tetap memiliki fungsi maksimal.

Padukan dengan Interior Ruang

Rak hias minimalis yang kamu beli harus bisa dipadukan dengan interior ruang. Misalnya saja konsep ruangan di rumahmu memiliki warna netral atau natural, maka warna tersebut juga bisa kamu jadikan acuan dalam memilih rak atau kamu bisa memadukan warna interior tersebut dengan rak yang memiliki aksen kayu. Namun, apabila ruangan di rumahmu memiliki konsep bohemian, maka kamu bisa memilih rak yang memiliki warna lebih terang atau cerah.

Punya Beberapa Sekat

Memiliki rak hias minimalis dengan beberapa sekat akan memudahkanmu untuk menyimpan beberapa barang. Kamu bisa menyimpan buku hingga barang favoritmu di rak sudut ruang tamu. Oh ya, rak dengan sekat juga akan memudahkanmu dalam mengelompokkan barang. Kamu bisa mengelompokkan barang mulai dari bentuk hingga tipe barangnya. Dengan menyimpan barang berdasarkan kelompok, maka ruang tamumu akan terlihat lebih tertata rapi.

Pilih yang Ada Pintunya

Tips selanjutnya dari Minaj ialah kamu harus memilih rak sudut ruang tamu yang memiliki pintu. Namun ingat, pintu yang Minaj maksud di sini ialah pintu transparan seperti kaca. Dengan adanya pintu kaca pada rak di sudut ruangan, maka barang atau hiasan yang kamu simpan akan terlihat oleh tamu. Toh sebenarnya alasan lain menempatkan rak di sudut ruangan ialah untuk membuat ruang jadi estetik dan tamu yang melihat raknya jadi memiliki impression yang baik.

Nah, itulah tadi tips memilih rak hias minimalis untuk ruang tamu di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.