Pada dasarnya, partisi merupakan solusi praktis bagi Anda yang ingin mengatasi masalah privasi di rumah, terutama di ruangan terbuka seperti halnya ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Jika dibandingkan dengan membangun tembok, divider ruang partisi jauh lebih mudah dipasang, dipindahkan, dan multifungsi. Dengan begitu, Anda nggak perlu khawatir lagi kalau ingin menghadirkan suasana yang jauh lebih intim di rumah berkat kehadiran barang ini, kan?

Baca Juga : Berikan Sentuhan Hangat Untuk Ruang Tamu, Ini Rekomendasi Meja Buffet Minimalis Terbaik!

Deretan Fungsi Divider Ruang Partisi, Apa Saja?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa sebenarnya partisi sendiri memiliki segudang Solusi untuk membatasi ruangan, misalnya saja seperti :

1. Mempercantik Hunian

Anda harus tahu bahwa sebenarnya ada banyak sekali model maupun kreasi yang dihadirkan oleh partisi ini. Dengan demikian, Anda bisa membuat ruangan menjadi jauh lebih cantik dan tampak berkelas karenanya. Maka dari itu, jangan heran jika nantinya Anda menemukan sejumlah partisi yang digunakan untuk memajang foto maupun tanaman hias.

2. Menambah Fungsi Ruangan

Secara tak langsung, ruangan Anda bisa menjadi jauh lebih optimal dengan keberadaan divider pembatas ini. Sebagai contoh, jika Anda ingin menjadikan kamar sekaligus untuk area tempat belajar maupun pojok baca. Maka, Anda bisa menambahkan divider ruang ini untuk membatasi area satu dengan yang lainnya supaya terlihat lebih rapi.

3. Menyembunyikan Kekacauan

Melihat ruangan yang berantakan memang membuat pikiran menjadi kelimpungan, bukan? Meskipun begitu, tenang dulu karena Anda tidak perlu khawatir lagi mengingat divider ini bisa menjadi solusinya! Sebab, Anda bisa menyembunyikan beberapa barang yang tidak ingin ditampilkan di ruangan tersebut. Jika ada buku yang menumpuk atau mainan anak yang berserakan, Anda bisa langsung menyembunyikannya di pojokan tinggal ditambah dengan divider tadi, beres kan?

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Meja Nakas, Si Mungil yang Penuh Manfaat untuk Ruangan Impian!

4. Menata Ruang Sesuka Hati

Disadari atau tidak, ternyata keberadaan divider ini bisa Anda jadikan untuk menata ruangan yang baru. Mengingat divider ini dapat dimudahkan dan juga dipasang dengan mudah sesuai kebutuhan. Jadi, jika Anda mau membuat suasana ruang yang baru maka tidak perlu khawatir lagi akan menempatkannya di mana.

Ragam Jenis Divider Ruang yang Tersedia di Pasaran

Tidak melulu dengan tampilan yang itu-itu saja, desain divider ini terbagi menjadi beberapa model misalnya saja seperti :

Divider Lipat

Terbuat dari beberapa panel yang dapat dihubungkan dengan engsel, model divider ini dapat dilipat dan juga disimpan ketika tidak digunakan.

Divider Geser

Sesuai dengan Namanya, divider jenis ini bisa digeser sehingga para penggunanya dapat membuka maupun menutup ruangan sesuai kebutuhan. Jadi, jika tiba-tiba ada seseorang yang mau masuk ke ruangan, Anda bisa mengetahuinya baik itu melalui getaran maupun suara divider tadi.

Baca Juga : Nikmati Sensasi Duduk yang Lebih Nyaman dan Stylish, Ini Sederet Keunggulan Menggunakan Kursi Stool Ruang Tamu!

Divider Permanen

Meskipun ada desain yang dipindah-pindah, tapi divider jenis ini proses pemasangannya dilakukan secara permanen. Jika Anda tidak mau ribet, maka jenis divider ini mungkin cocok untuk hunian Anda karena proses pemasangannya sendiri dilakukan secara permanen. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan divider ruang yang bahan materialnya terbuat dari batu bata maupun beton.

Divider Layar

Jika dilihat dari segi fungsinya, model divider ini cocok untuk penggunaan temporer karena bahannya sendiri begitu ringan dan gampang dipindahkan. Bagi Anda yang tinggal di kontrakan atau rumah sewa yang sifatnya sementara, maka jenis divider ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jadi, itu dia ragam fungsi dan juga jenis-jenis divider ruang partisi yang ada di pasaran. Dengan mengetahui informasi tersebut, kini Anda bisa segera mendapatkan divider yang diinginkan melalui Ajeg. Bagi Anda yang sedang mencari divider, coba dapatkan di Ajeg karena kualitasnya sendiri memang terbukti unggul.  Tunggu apalagi, mari segera miliki divider yang Anda inginkan hanya di Ajeg! Untuk mengetahui informasi ketersediaan divider yang diinginkan, Anda bisa menanyakan kepada CS Ajeg terlebih dahulu.

 

Penulis : Hilda R.