Beli mebel Jogja tentu tak sembarangan. Kamu harus membeli mebel yang membuatmu nyaman. Rasa nyaman juga kamu dapatkan dari warna mebel. Enggak percaya? Ok gini, setiap warna yang digunakan untuk membuat mebel, memiliki kesan tersendiri. Warna pada mebel tak hanya menampilkan sisi keindahan atau estetika ruang, tapi juga memberikan kenyamanan dan ketenteraman untuk para penghuninya.

Warna merah, kuning, putih, hijau, krem, dan masih banyak lagi, sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan kalau dinalar, kita selama ini hidup di dunia yang penuh warna. Meski dunia kita penuh warna, tapi pasti ada warna-warna tertentu yang menjadi favorit. Seperti saat kamu beli mebel Jogja, pasti juga mempertimbangkan warna yang kamu suka.

Nah, masih-masing warna mebel yang kamu pilih itu memiliki interpretasinya masing-masing. Interpretasi warna tersebut berkaitan erat dengan kehidupan manusia yang dibahas dalam konsep psikologi warna. Yuk, cari tahu terlebih dahulu warna kesukaanmu.

Interpretasi Warna Kesukaanmu

Konsep psikologi warna sering kali digunakan untuk memengaruhi suasana hati, perasaan, perilaku, maupun emosi dari manusia. Nah, konsep psikologi warna tersebut sering kali juga berpengaruh terhadap kamu yang beli mebel Jogja. Warna kesukaan setiap orang berbeda-beda. Mungkin kamu suka warna biru, tapi bisa saja keluargamu menyukai warna lain.

Kelompok warna merah yang terdiri dari warna merah, jingga, dan kuning memiliki kesan hangat. Di mana mampu membangkitkan berbagai emosi, mulai dari perasaan yang hangat dan nyaman hingga benci. Maka dari itu, kamu harus benar-benar pintar memilih warna merah untuk beli mebel Jogja. Jangan sampai kamu memilih kelompok warna merah tapi malah membuat perasaan benci untukmu.

sofa bed murah jogja cantik

Dok. pribadi

Selain kelompok warna merah, ada pula kelompok warna biru yang meliputi warna biru, hijau, serta ungu. Kelompok warna ini mampu menciptakan kesan tenang. Namun, terkadang bisa juga menciptakan perasaan sedih. Nah, agar kamu lebih jelas. Simak interpretasi dari beberapa warna berikut ini jika kamu beli mebel Jogja.

  • Putih: menciptakan kesan damai dan tenang.
  • Merah: menciptakan kesan cinta dan semangat.
  • Biru: menciptakan kesan tenang, aman, damai, dan produktif.
  • Hijau: menciptakan kesan natural, aman, alam, dan keberuntungan.
  • Kuning: menciptakan kesan hangat, cerah, dan perhatian.
  • Ungu: menciptakan kesan mewah, bijaksana, dan misterius.
  • Pink: menciptakan kesan romantis dan baik.
  • Cokelat: menciptakan kesan kekuatan, alam, dan aman.

Alasan Kenapa Warna Bisa Berpengaruh pada Perasaan

Mata kita memiliki dua fungsi yang berbeda. Ada fungsi yang membentuk gambar visual. Terdapat juga fungsi yang langsung mengirimkan sinyal ke hipotalamus di otak. Namun, yang perlu kamu ingat, pengaruh warna pada kondisi psikologi orang itu berbeda-beda. Kenapa? Karena bisa saja ada pengaruh usia, jenis kelamin, pengalaman, kesukaan, hingga adat-istiadatnya. Untuk itu, biasanya saat beli mebel Jogja mereka memiliki pilihan warna masing-masing. Dan terkadang pemilihan warnanya tersebut tidak hanya terpaku pada keindahannya saja. Melainkan juga memperhatikan penggunaan warnanya yang diyakini mampu memengaruhi perasaan atau emosi dari penghuninya.

sofa minimalis jogja murah

Dok. pribadi

Nah, itu tadi beberapa penjelasan mengapa psikologi warna berpengaruh terhadap kita saat ingin beli mebel Jogja. Yang jelas Ajeg sudah menyediakan berbagai warna mebel pilihanmu. Kamu bisa langsung membelinya secara online atau offline di Ajeg. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.