Polusi Udara di Rumah – Banyak orang yang tidak menyadari bahwa di hunian mereka ternyata juga bisa menimbulkan polusi. Selama ini, banyak yang menganggap jika polusi hanya ada di jalanan. Nyatanya, polusi ada di mana-mana, bahkan di dalam hunianmu. Untuk itu, kamu harus berhati-hati, apalagi di masa pandemi ini. Kali ini Minaj akan bagikan informasi ke kamu mengenai beberapa kebiasaan di rumah yang ternyata menjadi penyebab timbulnya solusi. Yuk, langsung simak kebiasaan buruknya berikut ini.

Tidak Membuka Jendela Rumah

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah keadaan ventilasi di hunianmu. Apakah kamu sering membuka jendela? Atau malah tidak membukanya sama sekali? Tahukah kamu, membuka jendela sangat penting untuk membuat polusi udara di rumah hilang. Jika kamu tidak membukanya, yang pasti sirkulasi udara di hunianmu tidak lancar. Selain itu, tidak membuka jendela juga akan membuat udara di dalam hunianmu lembap.

Sofa dan Furniture Lain Tidak Dibersihkan

Hal yang sering kali diabaikan oleh masyarakat adalah membersihkan sofa dan furniture lainnya. Padahal membersihkan sofa dan furniture lainnya harus rutin kamu lakukan. Sebab, jika kamu tidak membersihkannya, debu maupun kotoran yang menempel di sofa akan menjadi polusi udara di rumah. Jika kamu mengabaikan kebersihannya, bisa jadi debu maupun kotoran tersebut menyebabkan gangguan pernapasan.

Tidak Membersihkan AC di Rumah

Tahukah kamu, jika AC harus secara rutin dibersihkan? Jika kamu tidak rutin membersihkannya, maka virus dan bakteri yang ada di AC akan menumpuk. Alhasil ketika kamu menyalakan AC-nya, virus dan bakteri tersebut akan menyebar ke seluruh ruangan, sehingga menyebabkan polusi udara di rumah. Nah, karena itu kamu harus rutin membersihkan AC, setidaknya bersihkan 3 bulan sekali.

Jarang Membersihkan Rumah

Untuk membuat tampilan rumah bersih, rapi, dan nyaman, tentunya kamu harus sering melakukan bersih-bersih. Jangan sampai kamu mengabaikan kebersihan rumah. Ingat sebuah kalimat, kebersihan adalah sebagian dari iman. Selain baik untuk kesehatan, kebersihan juga menunjukkan bahwa hunian kita suci dari hadas dan najis, sehingga membuat nyaman untuk beribadah di rumah.

Nah, itulah tadi beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan polusi udara di rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.