Peralatan masak kayu merupakan salah satu alat klasik yang harus ada di dapurmu. Bahkan keberadaannya cukup penting karena digunakan untuk menyiapkan makanan. Mungkin masih ada beberapa orang yang ragu untuk menggunakan alat masak yang berasal dari material kayu, alasannya akrena ada bakteri E. Coli dan Salmonella yang bisa menularkan ke tubuh manusia. Namun, ternyata ada studi lagi yang membuktikan jika peralatannya dibersihkan dengan benar, maka aman digunakan untuk masak.

Rendam dan Bilas Peralatan Masaknya

Setelah kamu menggunakan peralatan masak kayu, kamu bisa langsung merendam dan membilasnya. Rendam dan bilas menggunakan spons lembut atau scrubber. Dengan membilasnya menggunakan spons atau scrubber, kamu bisa menghilangkan bagian lengket yang menempel di alat-alatnya.

Campurkan Larutan Pembersih

Saat mencuci peralatan masak kayu, kamu bisa menambahkan beberapa tetes cairan pencucinya. Jadi, setelah kamu selesai membilasnya menggunakan spons lembut atau scrubber, langsung kamu bilas lagi menggunakan campuran larutan pembersihnya. Namun ingat, jangan sampai membiarkan peralatanmu terendam lama di dalam larutan pembersih.

Gosok Noda yang Membandel

Apabila ada noda yang masih membandel menempel di peralatan masak kayu, kamu bisa langsung menggosok nodanya tersebut. Kamu dapat menggosoknya menggunakan sikat pencuci piring atau setengah buah lemon. Nah, asam dari lemon yang digunakan untuk menggosok peralatannya bisa menghilangkan noda yang membandel.

Lap Peralatan Kayu dan Keringkan

Setelah selesai menggosok noda yang membandel, kamu bisa membilasnya sekali lagi, sehingga peralatan bisa langsung bersih. Alat-alat kayu yang sudah kamu bilas, bisa langsung kamu lap dan keringkan menggunakan kain lembut atau handuk yang lembut.

Nah, itulah tadi cara membersihkan peralatan masak kayu yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.