Ada beberapa penyebab stres di kamar tidur yang perlu kamu ketahui dan hindari. Penyebab rasa stres ini perlu dihindari karena sebagian atau seperempat waktu kita habiskan di kamar. Walau kadang kita hanya menggunakan kamar saat beristirahat di malam hari, tapi jangan sampai kamar hanya kita jadikan sebagai tempat penyimpanan barang. Yup, terkadang tanpa sadar kita menumpuk barang di kamar karena menganggap lebih aman dan menjaga privasi. Padahal sebenarnya menumpuk barang di kamar akan mengganggu kerapiannya dan bisa memicu stres.

Perihal penyebab stres di kamar tidur ini sendiri sudah disampaikan oleh terapis Weena Cullins. Cullins mengatakan jika kamar merupakan salah satu ruangan terpenting di rumah yang sering digunakan untuk menghabiskan waktu istirahat, sehingga penting banget untuk memperhatikan kondisi ruangannya demi menjaga kesehatan mental. Sebab, tanpa sadar barang yang menumpuk di kamar akan menyebabkan stres. Bahkan mungkin tubuh kita akan merasakan ketegangan ketika melihat barang yang menumpuk di kamar. Beberapa ahli sendiri mengatakan ada tiga penyebab stres. Yuk, simak penyebabnya berikut ini.

Tidak Ada Storage

Cullins mengatakan bahwa penyebab stres di kamar tidur yang pertama ialah tidak adanya storage atau tempat penyimpanan yang memadai. Sebenarnya, tempat penyimpanan di kamar ini sangat penting. Sebab, di kamar kita terbiasa menyimpan beberapa barang yang berharga. Nah, jika tidak ada storage, otomatis kita akan menyimpan barang dengan berantakan. Bisa saja malah tempat tidur kita tampak sangat tidak rapi, sehingga untuk tidur saja kita merasa kesulitan.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Tempat Tidur Tidak Nyaman

Penyebab stres di kamar tidur yang selanjutnya ialah karena tempat tidur yang tidak nyaman. Kenyamanan tempat tidur ini sangat penting. Kalau tempat tidur tidak nyaman, pasti kamu akan sering terbangun tiba-tiba di malam hari. Bahkan mungkin saat bangun pagi, kamu akan merasakan tubuh yang tidak nyaman. Tak hanya itu, kamu juga jangan sampai menumpuk pakaian kotor di tempat tidur karena akan memicu stres. Sempatkan untuk selalu membersihkan kamar tidur ketika mau menggunakan maupun setelah menggunakannya.

Pakaian yang Tercecer di Ruangan

Jangan sampai membiarkan pakaian kotor dan bersih tercecer atau menumpuk di kamar. Seperti yang dikatakan oleh Cullins, bahwa membiarkan pakaian yang menumpuk di kursi, kasur, maupun lantai dapat mengganggu pemandangan sehingga memicu timbulnya stres. Ada baiknya memang menyimpan pakaian bersih ke dalam lemari dengan rapi, karena akan menurunkan kadar stres kita.

furniture kamar tidur minimalis kayu

Nah, itulah tadi penyebab stres di kamar tidur yang harus kamu hindari dan waspadai. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!