Pernah denger nggak ada penyakit karena sofa kotor yang bisa menyerangmu? Kalau belum, Minaj akan membagikan informasi terkait penyakitnya. Sofa yang kotor, tentu harus segera kamu bersihkan. Jangan sampai kamu tidak pernah membersihkan sofamu. Namun, memang terkadang debu di sofa tidak terlihat dengan jelas. Akibatnya, kamu abai terhadap debu-debu yang menempel di sofa. Padahal sebenarnya sofa yang kotor bisa membuatmu mengalami beberapa penyakit lho. Yuk, simak apa saja penyakitnya berikut ini.

Pernapasan Terganggu

Penyakit karena sofa kotor yang pertama ialah pernapasan bisa terganggu. Saat pertama kali beli sofa, mungkin penampilannya akan bersih. Namun kalau kamu sudah menggunakannya dalam waktu lama, tentu harus selalu membersihkannya. Jangan sampai kamu mengabaikan kebersihan sofamu. Bisa-bisa debu yang menempel di sofamu akan membuat pernapasanmu terganggu. Pernapasan terganggu ini bisa menyebabkan kamu sakit sesak napas, flu, batuk, dan masih banyak lagi.

Kulit Menjadi Gatal

Selain pernapasan terganggu, penyakit karena sofa kotor juga dapat menyebabkan kulit menjadi gatal. Untuk itu, kamu harus secara rutin untuk membersihkan debu di sofamu. Jangan sampai sofa yang kotor mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Penyakit gatal ini bisa terjadi ketika kamu duduk di sofa dan muncul ruam dengan jumlah banyak di kulitmu.

Menyerang Pencernaan

Lebih parahnya lagi penyakit karena sofa kotor juga menyerang anak kecil lho. Coba bayangkan jika kamu tak pernah membersihkan sofamu sementara anakmu sering main di sofa, pasti anakmu akan sering berinteraksi dengan kain pelapis pada sofanya. Karena anak kecil kadang tidak paham ketika makan harus cuci tangan terlebih dahulu, maka bisa saja setelah menyentuh sofa yang kotor ia langsung makan. Tentu hal ini akan menyebabkan masalah pada pencernaannya. Maka dari itu, rutinlah untuk membersihkan sofa.

desain sofa minimalis jepang estetik

Menyebabkan Stres

Belum banyak yang mengetahui kalau sofa yang kotor bisa menyebabkan stres. Terkadang ketika melihat sofa terlalu kotor, kita jadi sakit kepala memikirkan cara untuk membersihkannya. Agar kita semua terhindar dari penyakit yang timbul akibat sofa terlalu kotor, maka sebaiknya memang kita secara rutin mulai membersihkan sofanya.

Nah, itulah tadi beberapa penyakit karena sofa kotor. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.