Serupa tapi tak sama, sebenarnya kasur busa dan juga spring bed sendiri mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Jika dilihat dari bahan pembuatannya, kasur busa menggunakan material foam saja. Sedangkan bahan pembuatannya spring bed menggunakan kumpulan pegas dan juga lapisan busa.

Baik itu spring bed maupun kasur busa, tentunya ada kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Namun, jika Anda mencari jenis kasur yang nyaman untuk rebahan, maka lebih baik pilih spring bed saja karena jauh lebih empuk. Bagi Anda yang masih merasa ragu untuk memilih spring bed atau kasur busa, simak ulasan artikel yang ada di bawah ini!

Baca Juga : 4 Tips Membuat Desain Kamar Tidur Terlihat Lega

Mendukung Kesehatan Tulang dan Postur Tubuh

Spring bed yang mempunyai kualitas tinggi dengan tingkat kekerasan yang tepat tentunya sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan postur tubuh. Bahkan, pemilihan spring bed yang tepat akan menopang tubuh dengan baik saat tidur sehingga membantu menjaga posisi tulang belakang demi posisi tidur yang ideal. Selain itu, pemilihan spring bed yang pas mampu mencegah masalah kesehatan lainnya seperti sakit punggung, leher yang kaku, maupun sendi.

Tingkat density yang ideal untuk spring bed tentunya bervariasi dan tergantung pada setiap preferensi individu. Sebagian orang mungkin saja lebih nyaman dengan tingkat density yang lebih rendah (misalnya, density 20). Sementara yang lain mungkin merasa lebih baik dengan tingkat density yang sedikit lebih tinggi (misalnya, density 32).

Baca Juga : 7 Tempat Tidur Sorong Minimalis untuk Kamar (2023)

Meningkatkan Kualitas Tidur

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa spring bed yang nyaman pastinya memiliki dampak yang begitu besar pada kualitas tidur. Sebab kenyamanan saat tidur mampu membantu Anda merasa jauh lebih rileks dan tenang, sehingga memungkinkan proses fase tidur jauh lebih cepat dan menjadi semakin nyenyak.

Tidur yang berkualitas mampu membuat Anda terasa jauh lebih segar saat bangun dan juga menghasilkan energi yang tinggi sehingga penting untuk menjalani hari agar semakin bersemangat. Dengan tidur yang cukup dan nyenyak, tentunya Anda akan merasa lebih siap menghadapi aktivitas sehari-hari tanpa merasa lelah atau mengantuk.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk Nyaman Tidur

Meningkatkan Mood dan Memperpanjang Usia

Kualitas tidur yang baik memang telah terbukti dapat meningkatkan mood sehari-hari. Ketika tubuh dan pikiran bisa istirahat dengan baik selama tidur, tentunya hal ini dapat mengurangi tingkat stres maupun meningkatkan kesejahteraan emosional.

Selain itu, tidur yang cukup dan berkualitas juga dapat berkontribusi pada memperpanjang usia seseorang. Tidur yang baik secara konsisten juga erat kaitannya dengan penurunan risiko berbagai penyakit kronis maupun kondisi kesehatan yang dapat memengaruhi umur panjang.

Baca Juga : 4 Tips Pencahayaan Kamar Anak agar Tidur Nyenyak

Meningkatkan Produktivitas

Secara tidak langsung, tidur yang nyenyak memiliki dampak secara langsung terhadap produktivitas seseorang untuk setiap harinya. Ketika tubuh sudah bisa beristirahat dengan baik, Anda akan bangun dengan perasaan segar dan terasa lebih berenergi. Hal ini membantu Anda untuk lebih fokus dan efektif dalam melakukan tugas sehari-hari, baik itu dalam pekerjaan, belajar, maupun aktivitas lainnya.

Selain itu, produktivitas yang meningkat juga berdampak positif pada kualitas hidup secara keseluruhan. Selain menjadi semakin berenergi dan juga lebih fokus, Anda bisa mengalami peningkatan di berbagai aspek kehidupan. Misalnya saja seperti kinerja kerja yang semakin meningkat, hubungan interpersonal yang lebih baik, hingga kemampuan untuk menangani tantangan maupun risiko secara efektif.

Baca Juga : 7 Cara Mengatur Suasana Desain Kamar Tidur Minimalis

Guhdo, Spring Bed Andalan Untuk Anda dan Pasangan!

Tidur yang berkualitas memang penting untuk kesehatan dan kebahagiaan Anda sehingga memilih spring bed yang nyaman untuk rebahan adalah salah satu cara terbaik. Jika Anda dan pasangan sedang mencari spring bed yang nyaman untuk tiduran, maka tidak ada salahnya memilih brand Guhdo.

memilih spring bed

Lihat produk di sini

Salah satu rekomendasi spring bed keluaran Guhdo yang tepat untuk Anda dan pasangan tak lain yaitu tipe Diamond Dream HB Metropolis Base Victorian. Spring bed dengan desain Victorian yang elegan ini tak hanya mempercantik kamar tidur Anda, tetapi juga meningkatkan kualitas tidur secara signifikan.

Dibalut dengan bahan material yang bermutu tinggi dan memenuhi standar, Diamond Dream HB Metropolis Base Victorian menjanjikan kenyamanan dan dukungan maksimal untuk tubuh Anda. Memiliki tebal matras sebesar 25 cm dengan tingkat density medium dan 6 Turn Sprinal Spring, kasur ini menawarkan keseimbangan yang pas. Dengan begitu, nantinya Anda bisa merasakan sensasi tidur yang nyenyak dan bangun dengan tubuh yang segar dan bugar.

Lebih dari itu, Diamond Dream HB Metropolis Base Victorian juga dilengkapi dengan garansi spring/per selama 10 tahun sehingga kualitasnya sudah pasti terjamin. Ubah kasur Anda dengan Diamond Dream HB Metropolis Base Victorian, nikmati tidur yang lebih berkualitas dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh Anda. Pesan Diamond Dream HB Metropolis, Base Victorian sekarang dan rasakan perbedaannya, hubungi admin CS Ajeg kami untuk informasi lebih lanjut ya!

 

Penulis : Hilda R.