Bulan Desember identik dengan musim hujan, saatnya kamu mulai merawat mebel kayu Jogja agar tidak rusak karena dampak hujan tersebut. Saat musim hujan, biasanya mebel yang terbuat dari kayu akan mengalami penyusutan. Hal itu terjadi karena adanya perubahan suhu, dari hangat ke dingin. Nah, tentu kamu nggak mau mebelmu rusak karena musim hujan kan?

mebel kayu jogja murah

Mebel kayu Jogja memang harus kamu rawat dengan baik. Salah satu langkah awal untuk merawatnya ialah jangan menempatkan mebelmu di dekat jendela atau pintu. Karena biasanya di jendela maupun pintu, air mudah masuk sehingga bisa saja mengenai mebelmu.

Nah, agar kamu tidak takut mebel kayu Jogja rusak saat hujan, maka Minaj udah merangkum beberapa tips untuk merawatnya nih. Kamu bisa menerapkan tips merawat mebel ini sendiri di rumah. Yuk, simak tips dari Minaj berikut ini.

Memberi Lapisan Vernis

Untuk merawat mebel kayu Jogja, kamu perlu memberi tambahan lapisan vernis. Setidaknya kamu bisa memberinya sekali atau dua kali dalam setahun. Dengan begitu, daya tahan mebelmu akan bertambah dan menjadi lebih awet. Selain itu, memberi lapisan vernis juga bisa mencegah terjadinya pembengkakakn kayu ketika musim hujan tiba. Kamu bisa mendapatkan lapisan vernis ini dengan mudah di toko perlengkapan mebel terdekat.

mebel kayu jogja murah

Rutin Membersihkan Rumah

Agar mebel kayu Jogja milikmu tetap awet dan aman, maka kamu juga harus rutin membersihkan rumah. Jangan sampai ruangan di rumahmu lembab, karena jamur menyukai ruangan yang lembab. Kalau ruanganmu lembab, otomatis jamur akan mudah menempel. Untuk menjaga agar ruanganmu tidak lembab, kamu bisa menggunakan AC. Dengan adanya AC tingkat kelembaban udara bisa kamu jaga. Tak hanya itu, rumahmu pun juga tetap segar dan sejuk.

Jangan Menggunakan Kain Basah dan Lembab

Ketika kamu ingin membersihkan mebel kayu Jogja usahakan jangan menggunakan kain basah dan lembab. Karena kain basah dan lembab malah akan semakin membuat mebelmu rusak. Untuk membersihkan mebelmu, kamu bisa menggunakan kain kering. Dengan kain kering, kamu bisa mencegah adanya debu yang menumpuk.

mebel kayu jogja murah

Memberi Olesan Minyak

Mebel kayu Jogja akan mudah bengkak ketika musim hujan karena menyerap kelembabab. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus mengolesi mebelmu dengan minyak khusus furniture. Dengan begitu mebelmu tidak akan rusak maupun lecet.

Memberikan Kamper

Jika kamu punya mebel lemari dari kayu, maka bisa menggunakan kamper agar aman dari beberapa serangga. Biasanya saat musim hujan, akan banyak serangga yang mencari tempat lembab untuk mereka tinggal. Dan lemari biasanya menjadi tempat yang dipilih. Keberadaan serangga di lemari bisa merusak pakaian atau barang-barang lain yang ada di dalamnya. Untuk itu, kamper sangat penting jika kamu tempatkan di dalam lemari. Jangan lupa tempatkan juga di sudut-sudut lemari, karena itu menjadi tempat ternyaman serangga.

Nah, itulah tadi lima tips merawat mebel kayu Jogja saat musim hujan. Jika kamu ingin membeli mebel, maka bisa langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.