Merawat kasur busa agar tetap awet memanglah gampang-gampang susah. Tapi tenang saja, Minaj akan memberikan tipsnya untukmu. Kasur dengan bahan busa memang kerap menjadi pilihan ideal banyak orang. Alasannya karena kasurnya empuk, sehingga nyaman digunakan untuk tidur. Tak hanya itu, banyak juga yang tertarik menggunakan kasur dengan bahan ini karena memiliki harga yang terjangkau.

Sebenarnya setiap kasur—mau bahannya apa saja—memang perlu kita rawat. Karena merawat kasur busa dengan benar akan memberikan dampak baik untuk kesehatan. Coba bayangkan jika kasurmu kotor, pasti tidurmu pun jadi tidak nyenyak. Bisa-bisa malah kamu terserang penyakit karena kuman atau bakteri kotor yang menempel di kasur.

Tak hanya untuk kenyamanan dan kesehatan saja, merawat kasur busa juga akan membuat furniture tersebut lebih awet. Lantas, bagaimana sih cara merawatnya? Daripada penasaran, yuk langsung saja simak uraiannya berikut ini.

Mengubah Posisi Kasur Secara Berkala

Permasalahan yang sering terjadi pada kasur bahan ini ialah busanya yang cepat mengempes. Tentunya masalah ini akan membuatmu tidak nyaman saat tidur. Maka dari itu, agar busanya tidak kempes, kamu bisa merawat kasur busa dengan mengubah posisinya secara berkala. Dengan mengubah posisinya tersebut, maka kasurmu tidak akan terus-menerus menahan beban tubuhmu tersebut.

Letakkan dengan Posisi yang Benar

Tips merawat kasur busa yang kedua ialah kamu harus meletakkannya dengan posisi yang benar. Jangan meletakkan kasurmu di lantai yang mudah teraliri air, sehingga tidak ada udara lembab di sekitar kasurmu. Oh ya, pastikan juga salah satu bagian kasurmu tidak menekuk, sebab kalau menekuk terus-menerus, kasurmu menjadi tidak awet. Agar lebih awet, kamu bisa membungkus kasur di kamarmu dengan sprei yang tebal sehingga mampu menutupi seluruh sudut kasur.

Jangan Menjemur Kasur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Yang sering terjadi ialah banyak orang merawat kasur busa dengan menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung. Alasannya agar kuman dan bakteri yang menempel di kasur hilang. Padahal sebenarnya cara tersebut malah akan membuat kasurmu cepat rusak. Malah bisa saja jika terus-menerus kamu membersihkannya dengan cara menjemur di bawah sinar matahari, maka kasurmu menjadi kempes dan teksturnya bisa kering dan keras.

keunggulan kasur guhdo ajeg

Bersihkan Debu di Kasur

Langkah benar untuk membersihkan kasur yang memiliki bahan busa ialah kamu bisa menggunakan vacuum cleaner. Alat ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan kasur, bantal, selimut, maupun sprei. Yang pasti dengan adanya alat ini, debu yang berisi kuman maupun bakteri di kasurmu akan hilang, sehingga kamu bisa kembali nyaman untuk tidur maupun bersantai di kasur.

Nah, itulah tadi beberapa tips merawat kasur busa yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.