Lemari Pakaian Berjamur – Furnitur yang berjamur pastinya sangat menyebalkan. Terlebih jika pakaianmu yang ada di dalam lemari turut terkena imbas jamurnya. Sebenarnya, tak hanya pakaian saja yang berisiko rusak karena jamur di lemari, tetapi barang-barang penting lainnya pun juga terkena imbasnya. Apalagi jika kamu juga menggunakan lemari untuk menyimpan dokumen penting. Duh, bisa-bisa dokumenmu malah rusak.

 

Untuk itu, kami telah menyiapkan tips merawat furnitur kayu agar tidak berjamur. Kami juga akan merekomendasikan toko furnitur yang dapat kamu pilih untuk membeli produk lemari pakaiannya. Yuk, langsung disimak artikelnya berikut ini.

[lwptoc float=”center” skipHeadingLevel=”h3,h4,h5,h6″]

Tips mengatasi lemari pakaian berjamur

6 Tips Mengatasi Lemari Pakaian Berjamur Ini Dijamin Ampuh!

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lemari pakaian berjamur. Apa saja tipsnya, yuk simak berikut ini.

Buka jendela kamar, agar ruangan tidak lembab

Ketika kamu ingin meletakkan lemari di kamar, maka sering-seringlah untuk membuka jendela kamarmu. Setidaknya setiap pagi hari atau siang hari. Sinar matahari yang masuk ke kamarmu akan mencegah tumbuhnya jamur. Dengan begitu kamu bisa mencegah lemari pakaian berjamur. Jika kamu tidak memiliki jendela di kamar, maka coba buka pintu lemari lalu nyalakan kipas angin. Dengan begitu lemari menjadi tidak lembab lagi dan jamur pun bisa diatasi.

Oleskan alkohol ke permukaan lemarinya

Jika lemari pakaian berjamur kamu biarkan begitu saja, bisa jadi semua barang yang ada di dalam lemari juga akan rusak. Maka dari itu langkah yang harus kamu lakukan jika jamur sudah menjalar adalah mengoleskan alkohol ke lemari. Yup, dengan mengoleskan alkohol ke lemari, maka jamur tidak akan muncul lagi di lemarimu. Tips yang satu ini cukup mudah untuk kamu terapkan sendiri. Kamu hanya memerlukan lap dan juga alkohol untuk melakukan tips yang satu ini.

Beri jarak antara lemari dengan dinding

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mengatasi lemari pakaian berjamur adalah jangan terlalu menempelkan lemari pada dinding. Lemari yang terlalu menempel pada dinding dapat menyebabkan lembab. Apalagi ketika musim dingin, pasti dinding menjadi lembab dan dingin. Dan udara yang dingin serta lembab ini menyebabkan jamur bertumbuh dengan baik.

Letakkan papan kayu di bagian bawah lemari

Meletakkan alas papan kayu tipis di bawah lemari ternyata cukup efektif untuk mengatasi lemari pakaian yang berjamur lho. Karena alas papan kayu tipis dapat menahan udara lembab yang ada di lantai kamar. Udara lembab ini memang menjadi faktor utama timbulnya jamur, oleh karena itu harus diatasi segera.

6 Tips Mengatasi Lemari Pakaian Berjamur Ini Dijamin Ampuh!

Tempatkan kamper di dalam lemarinya

Kamu bisa saja menempatkan kamper di lemari pakaian milikmu. Kamper akan membuat lemarimu menjadi berbau segar, sehingga ketika kamu membukanya maka yang tercium adalah bau enak. Sebenarnya kamper juga tidak hanya digunakan untuk menciptakan bau enak saja. Melainkan juga bisa membantumu mengatasi pertumbuhan jamur di serat kayu lemari.

Rapikan isi lemari agar tidak berantakan dan lembab

Barang-barang di lemari pakaian yang tidak tertata rapi tanpa sadar menyebabkan lemari kotor. Untuk itu, usahakan lemarimu tertata rapi. Lagi pula lemari yang tertata rapi juga akan memberikan tampilan bersih. Selain menata lemari, kamu juga harus membersihkan lemari secara rutin. Misalnya seminggu sekali atau dua minggu sekali.

Toko furnitur terdekat yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Nah, untuk furniturnya, kamu bisa melakukan pembelian di Ajeg, baik datang langsung ke showroom atau via marketplace. Oh ya, lagi ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online.

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk Nyaman Tidur

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Rekomendasi Lemari Dapur Minimalis Terbaik untuk Rumah

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!