Mendekorasi rumah minimalis bisa menjadi kegiatan yang gampang-gampang susah. Bagaimana kamu bisa menciptakan dekor terbaik sesuai kepribadian? Tentunya untuk mendapatkan dekorasi terbaik, kamu harus menciptakan rumah yang nyaman dan mampu membawa kebahagiaan. Namun, jika kamu mendekorasinya dengan buruk, otomatis kamu akan mencampuradukkan paduan warna furniture, kain, maupun aksesoris rumah. Dan langkahmu mencampuradukkan itu akan membuat tampilan hunianmu menjadi amburadul. Tentu kamu tak ingin seperti itu kan? Maka dari itu, kamu membutuhkan perencanaan ketika ingin melakukan dekorasi. Jika perlu, kamu bisa kok menyewa desainer interior yang profesional. Namun, tentunya kamu harus mengeluarkan banyak biaya.

Mungkin jika kamu menyewa desainer interior akan membutuhkan banyak biaya, tapi tenang di sini Minaj akan memberikan tips mendekorasi rumah minimalis. Yuk, simak langkah apa saja yang harus kamu lakukan berikut ini.

Jangan Langsung Tertarik pada Tampilan Furniture

Ketika kamu ingin mendekorasi rumah minimalis dengan furniture, jangan sampai kamu langsung tertarik dengan tampilannya—mulai dari warna maupun bentuknya. Namun, perhatikan juga ukuran dari furniture yang akan kamu pilih. Jika ukurannya sudah pas dengan ukuran ruangmu, maka kamu bisa membelinya dan menempatkannya di rumahmu. Alasan mengapa kamu harus menyesuaikan terlebih dahulu ukurannya adalah agar ruanganmu tetap memiliki space, sehingga kamu nyaman dan leluasa melakukan aktivitas di ruangan.

Ketahui Ukuran Ruangan di Rumahmu

Sebelum kamu mendekorasi rumah minimalis milikmu, ada baiknya kamu mengetahui ukuran setiap ruang di rumahmu. Selain mengukur ruangan, kamu juga harus mengetahui ukuran dari jendela, pintu, dan sudut-sudut di ruanganmu. Nah, biasanya kesalahan yang banyak dilakukan oleh orang ialah mereka membeli barang lalu mendekorasinya, tapi tampilannya malah jadi amburadul karena ukurannya salah. Misal jika ingin mendekorasi ruang tamu, sofa yang kamu tempatkan terlalu besar, meja yang kamu beli terlalu kecil, bahkan nakas pun sampai tidak muat kamu masukkan ke rumah—inilah pentingnya mengukur, agar tidak terjadi kejadian seperti itu.

Pahami Denah Rumahmu

Setelah kamu selesai mengukur furniture dan ruanganmu, langkah selanjutnya ialah kamu harus memahami denah di rumahmu. Coba bayangkan jika kamu mendekorasi rumah minimalis tapi tidak memahami denah hunianmu, otomatis kamu akan kebingungan cara menata dan mengaturnya. Dengan memahami denahnya, kamu bisa mulai melakukan eksperimen menempatkan furniture di rumahmu.

membersihkan spring bed Jogja mudah

Pastikan Keinginanmu

Memastikan keinginan ini cukup penting lho. Terkadang saat mendekorasi rumah minimalis kamu masih bingung perihal konsepnya. Maka dari itu, penting jika sejak awal kamu sudah memastikan dan memahami keinginanmu sendiri. Oh ya, memastikan keinginan ini juga berkaitan dengan bagaimana cara kamu ingin hidup di rumahmu. Semisal di rumahmu ada banyak orang, otomatis setiap furniture yang kamu pilih pun harus menyesuaikan kebutuhan dan kapasitas dari orang yang tinggal di rumahmu.

Nah, itulah tadi tips bagaimana kamu harus menata rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.