Memilih sofa yang awet untuk ruang tamu sangatlah penting. Karena kalau sofamu cepat rusak, otomatis kamu harus mengeluarkan biaya lagi untuk beli baru. Sofa sendiri merupakan furniture penting dan utama yang harus ada di ruang tamu rumah. Sebenarnya ada beragam jenis dan model sofa yang bisa kamu jumpai. Namun, beragam jenis dan model sofa tersebut belum pasti memberikan jaminan kualitas baik untukmu. Maka dari itu, kamu harus benar-benar memperhatikan detail sofa yang ingin dibeli.

Sofa yang berkualitas tak hanya nyaman, tapi juga bisa bertahan lama alias awet. Nah, untuk memilih sofa yang awet kamu perlu menyimak tips berikut ini.

Cek Dudukan Sofa

Memilih sofa yang awet salah satunya adalah memperhatikan dudukan sofa. Pilih sofa yang memiliki dudukan nyaman dan tidak mudah rusak. Saat kamu ingin membeli sofa, cobalah untuk duduk di sofanya terlebih dahulu. Apabila sofanya nyaman untuk kamu duduki, berarti sofa tersebut cocok untuk menemani keluargamu di rumah.

memilih sofa yang awet dan empuk

Pilih Sofa dengan Rangka Kuat

Kamu harus memilih sofa dengan rangka yang kuat. Memperhatikan detail rangka saat memilih sofa yang awet penting banget untuk kamu lakukan. Setidaknya pilih sofa dengan rangka kayu jati atau mahoni, sehingga kokoh dan kuat. Oh ya, jangan memilih sofa yang dibuat dengan rangkanya yang dilem.

Pilih Kain Pelapis dan Busa yang Nyaman

Tips ketiga saat memilih sofa yang awet ialah memperhatikan kain pelapis dan busanya. Jangan sampai kamu memilih sofa dengan kain pelapis yang mudah membuat panas. Pilihlah kain pelapis yang ketika kamu duduk di sofa, maka akan nyaman dan adem. Selain itu, pilihlah busa royal foam dan dakron agar kamu merasakan keempukan saat duduk.

memilih sofa yang awet dan nyaman

Memperhatikan Ketinggian dan Kedalaman dari Sofa

Selanjutnya, saat memilih sofa yang awet, kamu bisa memperhatikan ketinggian dan kedalaman dari sofa. Pastikan jika sofa yang akan kamu beli itu memiliki ketinggian yang sesuai dengan tubuhmu ketika duduk di sofa. Oh ya, kedalaman sofa ini berkaitan dengan busa. Jadi, cek juga kedalaman sofanya, pilih yang dapat menampung seluruh bobot tubuhmu. Tidak lupa, pastikan juga kesesuaiannya dengan ruangan di rumahmu.

Itulah tadi tips memilih sofa awet untuk rumahmu. Nah, buat kamu yang ingin beli furniture langsung saja berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.