Membersihkan spring bed Jogja sesekali memang perlu. Apalagi spring bed adalah tempat yang biasa kita gunakan untuk tidur. Maka dari itu, kita tidak boleh mengabaikan kebersihan spring bed. Padahal jika kita mengabaikan kebersihannya, spring bed bisa menjadi sarang penyakit lho.

Ini Dia yang Terjadi Jika Sping Bed Kotor

Kamu menghabiskan waktu tujuh hingga delapan jam lamanya untuk tidur di spring bed. Itulah sebabnya spring bed yang kamu gunakan harus terbebas dari debu, noda, kuman, maupun jamur. Jika kamu mengabaikan kebersihannya, maka akan membawa efek yang buruk untuk kesehatanmu, mulai dari memicu gejala alergi, batuk, serta gatal. Gara-gara itu aktivitas harianmu bisa terganggu. Nah, agar kamu kembali nyaman maka harus rajin membersihkan spring bed Jogja. Kamu juga tidak boleh asal ketika membersihkannya, sebab kuman maupun debu kadang tak bisa terlihat hanya dengan kasat mata saja.

membersihkan spring bed Jogja mudah

Begini Cara Membersihkannya

Cara membersihkan sping bed Jogja yang tepat tentu berbeda dengan kasur biasa. Jika kasur biasa bisa kamu cuci dengan air, tapi spring bed akan memakan waktu lama jika kamu mencucinya dengan banyak air. Alih-alih spring bed-mu bersih, malah akan menjadi tempat yang disenangi jamur. Nah, agar kamu benar-benar bisa membersihkannya dengan tepat, yuk simak caranya berikut ini.

1. Lepaskan Sprei

Langkah pertama untuk membersihkan spring bed Jogja ialah melepaskan sprei-nya terlebih dahulu. Kemudian, kamu perlu memindahkan bantal dan selimutnya. Pastikan jika sprei, sarung bantal, dan selimut sudah kamu cuci dengan tepat. Baru setelah kamu cuci dan keringkan dengan bersih, kamu bisa menggunakannya.

2. Siapkan Alat untuk Membersihkan Spring Bed

Kamu bisa menyiapkan beberapa alat untuk membersihkan spring bed Jogja. Kamu bisa menyiapkan kain mikrofiber, sabun, air dingin, serta semprotan disinfektan.

3. Mulai Membersihkan Spring Bed

Langkah selanjutnya ialah kamu harus mulai membersihkan spring bed Jogja. Mulai bersihkan dari area kasur yang nodanya terlihat, lalu lanjutkan membersihkannya secara keseluruhan. Kamu bisa membersihkannya menggunakan alat-alat yang sudah kamu siapkan. Namun, jika kamu punya vacuum cleaner, kamu bisa menggunakannya juga.

4. Keringkan Spring Bed

Jika kamu sudah membersihkannya, kamu bisa mengeringkan spring bed milikmu itu. Kamu bisa mengeringkannya dengan menjemur spring bed-nya. Namun ingat jangan sampai kamu menjemurnya terlalu lama, itu akan membuat spring bed-mu rusak. Kalau saran dari Minaj, lebih amannya kamu menggunakan kipas angin untuk mengeringkan spring bed tersebut.

membersihkan spring bed jogja mudah

Nah itulah tadi beberapa tips membersihkan spring bed Jogja. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.