Tips membasmi serangga perusak kayu tepat banget kamu simak, karena sering kali serangga menyebabkan furniture kayu di rumahmu rusak. Demi mencegah kerusakan tersebut, kamu perlu mengetahui tips membasminya. Sebelumnya kamu harus tahu kalau hewan serangga biasanya memiliki koloni. Hewan dengan koloni ini biasanya memakan selulosa dari kayu. Karena kebutuhan makannya itu, maka terkadang mereka menyerang furniture kayu di rumah kita. Nah, agar furniture di rumahmu tidak rusak, yuk simak tips membasminya berikut ini.

Usahakan Sinar Matahari Masuk ke Rumah

Tips pertama membasmi serangga perusak kayu adalah membiarkan sinar matahari masuk ke rumah. Biasanya serangga akan menyukai tempat yang lembab dan gelap, untuk itu cara paling mudah ialah membiarkan cahaya matahari untuk masuk ke dalam rumah. Kamu bisa memastikannya dengan memiliki banyak ventilasi.

sofa rumah minimalis jogja

Tutup Retakan di Dinding

Percaya atau tidak, retakan di dinding juga bisa menjadi jalan serangga untuk masuk ke dalam rumah lho. Untuk itu, jika ada retakan di dinding maka segeralah tutup retakan tersebut dengan semen putih. Selain untuk membasmi serangga perusak kayu, menutup retakan dinding juga akan membuat dindingmu tampak lebih baik dan rapi.

Jangan Membuat Ruangan di Rumah Lembab

Jangan biarkan rumahmu lembab jika ingin membasmi serangga perusak kayu. Udara yang lembab ini bisa muncul dari air hujan yang bocor di rumahmu. Cara mengatasinya, kamu harus cek atapmu dan memastikan untuk tidak bocor. Selain itu, kamu juga bisa menempatkan furniture kayu dengan jarak kurang lebih 10 cm dari dinding di rumahmu.

memilih sofa yang awet dan nyaman

Sesekali Jemur Furniture Kayu

Kamu bisa sesekali menjemur furniture kayu untuk rumahmu. Dengan menjemur furniture kayu, kamu bisa membasmi serangga yang merusak furniture minimalismu. Namun ingat jangan sampai kamu menjemur furniture kayu di bawah sinar matahari terlalu lama, karena nnati furniture kayumu malah akan rusak. Cukup jemur beberapa menit atau jam saja, jangan sampai seharian penuh.

Nah, itu tadi beberapa cara membasmi serangga yang merusak furniture kayu di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.