Meskipun sering dianggap remeh, meja makan merupakan salah satu furniture yang begitu penting untuk setiap rumah. Selain sebagai tempat untuk menyantap hidangan, meja makan juga menjadi area berkumpul keluarga dan menciptakan momen indah bersama.

Bagi Anda yang mencari meja makan berkualitas di Jogja, Ajeg Furniture akan membantu Anda menemukan pilihan terbaik. Dengan model meja makan Jogja dari Ageg Furniture ini, Anda bisa membuat ruang makan menjadi jauh lebih hangat dan tentunya terlihat aesthetic.

Baca Juga : Nggak Gampang Jebol, Ini Rekomendasi Kursi Kantor Jogja Untuk Anda!

Kayu Apa yang Bagus untuk Meja Makan?

Memilih jenis kayu yang tepat untuk meja makan merupakan langkah penting dalam memastikan kualitas dan ketahanan furniture, berikut beberapa pilihan kayu yang populer untuk meja makan :

Jati : Terkenal dengan kekuatan, keawetan, dan keindahannya. Meja makan kayu jati tahan terhadap rayap dan jamur, serta memiliki tekstur yang halus dan indah.

Mahoni : Merupakan pilihan ekonomis yang populer. Kayu ini kuat, tahan lama, dan memiliki warna cokelat kemerahan yang menarik.

Baca Juga : Dapatkan Lemari Pakaian Jogja dengan Model Kekinian Hanya di Ajeg Furniture

Akasia: Memiliki tekstur yang unik dan warna yang cerah. Selain kuat dan tahan lama, kayu ini bisa jadi pilihan yang baik untuk meja makan.

Sungkai : Mempunyai warna kuning keemasan yang indah dan tekstur yang halus. Harganya lebih terjangkau dibandingkan kayu jati namun tetap kuat dan bertahan lama.

Baca Juga : Ragam Model Meja Rias Kayu Jogja di Bawah Rp 1 Jutaan Terbaru 2024

Berapa Ukuran Meja Makan untuk 6 Orang?

Ukuran meja makan yang ideal pada dasarnya tergantung pada jumlah kursi dan luas ruangan di rumah Anda. Namun umumnya, ukuran meja makan untuk 6 orang adalah 150 x 90 cm, untuk detail ukuran yang lain simak ulasan berikut :

  • 2 orang : 80 x 60 cm
  • 4 orang : 120 x 80 cm
  • 8 orang : 180 x 100 cm
  • 10 orang : 200 x 120 cm

Selain ukuran, perhatikan juga bentuk meja makan yang ingin Anda beli agar sesuai dengan nuansa ruang makan. Bentuk persegi panjang merupakan pilihan yang paling umum dan cocok untuk berbagai ruangan. Sedangkan bentuk bulat atau oval dapat memberikan kesan lebih luas pada ruangan.

Baca Juga : Atasi Kebocoran Data, Simpan Dokumen Fisik di Lemari Besi Yogyakarta yang Tepat!

Berapa Ukuran Tinggi Meja Makan yang Ideal?

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya, tinggi meja makan yang ideal adalah sekitar 75 cm dari lantai.  Lebih lanjut lagi, ukuran ini memungkinkan Anda untuk duduk dengan nyaman dan menjangkau makanan dengan mudah. Pastikan kursi makan tersebut juga memiliki ketinggian yang sesuai dengan meja makan supaya bisa betah duduk berlama-lama.

Rekomendasi Meja Makan Jogja Terbaik dari Ajeg Furniture

Toko furniture Jogja yang satu ini menawarkan banyak sekali pilihan meja makan dengan model yang unik, misalnya saja seperti :

Meja Makan Kayu Jati Tami

meja makan Jogja

Terbuat dari kayu jati berkualitas tinggi dengan desain minimalis yang modern, Meja Makan Tami dari toko mebel Jogja ini tersedia dalam berbagai ukuran dan finishing. Dengan begitu, Anda dapat memilih ukuran meja makan yang sesuai kebutuhan ruang.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan custom meja makan ini di bagian permukaannya dengan menambahkan kaca. Tujuannya tak lain untuk membuat permukaan meja makan Jogja tersebut tidak gampang kotor karena sisa-sisa makanan.

Baca Juga : Dapatkan Sofa Jogja Pilihan Para Influencer Hingga Artis dari Ajeg Furniture

Meja Makan Kayu Jati Masato

meja makan Jogja

Dengan mengusung konsep design rounded corner, Anda tidak perlu khawatir lagi kalau si kecil sedang bermain-main di area ruang makan. Sebab, di bagian ujung Meja Makan Masato dari toko mebel di Jogja ini memang sengaja tidak dibuat lancip untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan seperti halnya benturan pada si kecil yang sedang berlari-larian di sekitarnya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan custom ukuran pada meja makan ini, baik itu untuk duduk 4 orang maupun 6 orang. Jika Anda ingin membeli mangkok, cangkir, maupun sendok makan, toko meja makan Jogja ini Furniture juga menawarkannya untuk Anda. Bekerja sama dengan Bhuvi Home, Anda bisa mendapatkan perlengkapan makan dengan desain yang cantik. Berikut akun Instagram resmi dari toko peralatan kayu di Jogja https://www.instagram.com/bhuvi.home?utm_source=ig_web_button_share_sheet&igsh=ZDNlZDc0MzIxNw== ini.

Baca Juga : Rekomendasi Meja Kayu Jogja 2024 Untuk Berbagai Ruang

Meja Makan Kayu Jati Rumi

meja makan Jogja

Terbuat dari kayu jati dengan desain industrial yang unik, Meja Makan Rumi ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya dekorasi modern dan minimalis. Menariknya lagi, model meja makan dari pusat mebel kayu Jati Jogja terdekat ini dilengkapi dengan kayu rotan sehingga mampu membuatnya tampak lebih berkelas.

Pilih Toko Mebel Murah di Jogja Hanya di Ajeg Furniture, Dapatkan Subsidi Promo Gratis Ongkir!

Menawarkan berbagai pilihan kursi makan, Ajeg Furniture juga memberikan subsidi promo gratis ongkir untuk Anda yang berada di dalam dan juga luar Pulau Jawa. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi akan proses pengiriman meja makan Jogja tersebut karena Ajeg Furniture sendiri akan mengurusnya untuk Anda. Lokasinya yang ada di Jl. Raya Solo KM.10, Sorogenen I, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282 membuat Anda bisa langsung mengunjunginya sekarang juga.

Bahkan, ada beberapa artis ternama yang sudah menggunakan furniture dari toko mebel jati Jogja ini untuk menghiasi huniannya. Coba cari tahu melalui akun Instagram resminya di @ajeg.co.id untuk mengecek siapa saja yang telah menggunakan produk dari toko furniture yang ada di Jogja ini. Jangan lupa, tanyakan juga subsidi promo gratis ongkir yang ditawarkan oleh Ajeg Furniture Jogja ini lewat admin CS-nya, ya!

 

Penulis : Hilda R.