Kamu baru saja beli sofa? Wow, congrats karena kamu telah membuat ruang tamumu menjadi berfungsi dengan baik. Yup, sofa di ruang tamu itu penting banget. Bahkan bisa jadi, sofa itu akan menjadi center dari ruang tamu di rumahmu. Apalagi first impression tamu itu juga dari ruang tamumu. Pada intinya keberadaan sofa di ruang tamumu itu penting.

Kamu nggak percaya? Ok gini deh, kamu sering berdiskusi duduk di sofa, kamu baca majalah juga sering duduk di sofa, masih banyak lagi kegiatanmu yang mungkin juga dilakukan di sofa. Untuk itu, berinvestasi untuk beli sofa yang nyaman, jelas bagus. Tapi ingat, semakin lama kualitas sofa juga menurun. Terus apa saja sih penyebab dari menurunnya kualitas kenyamanan sofa? Simak uraian berikut ini.

Banyak Debu

Kamu mungkin bisa beli sofa dengan mudah. Tapi kamu belum tentu bisa membersihkan sofa dengan tepat. Yup, kamu harus bisa membersihkan sofa dengan tepat karena jika salah tindakan, bisa-bisa sofamu tidak bersih tapi malah rusak. Nah lho, kamu nggak ingin seperti itu kan? Maka dari itu, mulailah mencari tahu bagaimana cara membersihkan sofa yang tepat untuk kain sofamu. Karena setiap sofa biasanya memiliki cara membersihkan yang berbeda-beda. Kamu harus rutin membersihkan sofa, agar tidak banyak debu yang menumpuk.

Baca juga: Baca Tips Merawat Sofa Ini Sebelum Anda Memutuskan Beli Sofa!

Warna yang Memudar

Kamu mungkin sudah beli sofa sejak lama dan tidak meng-upgrade sofa lamamu itu. Nah, setelah lama kamu gunakan, otomatis sofa tersebut akan mengalami perubahan warna. Memang benar, warna yang memudar tidak akan mengurangi fungsi dari sofa. Tapi, bukankah warna yang pudar akan membuat tampilan sofamu tidak estetik lagi? Kamu nggak ingin hal demikian terjadi kan? Untuk itu, kamu jangan sampai menempatkan sofamu di dekat sinar matahari, karena sinarnya malah akan membuat sofamu cepat pudar warnanya. Selain itu, kamu juga harus membersihkan sofa dengan bahan khusus pembersih sofa. Dengan begitu, warna di sofamu pun akan tetap terjaga.

beli sofa jogja murah

Dok. pribadi

Berjamur

Jangan kira sofa nggak bisa berjamur. Sofa juga bisa berjamur, apalagi jika kamu menempatkannya di tempat yang lembab. Tempat yang lembab akan membuat jamur tumbuh dengan subur. Untuk mengatasinya, kamu harus beli sofa dan menempatkannya di tempat yang cukup hangat tapi jangan di bawah sinar matahari secara langsung.

beli sofa jogja abu

Dok. pribadi

Mengelupas

Biasanya sofa yang banyak mengelupas kainnya adalah sofa dengan bahan kulit. Yup, apalagi jika kamu menempatkannya di tempat yang terkena langsung sinar matahari. Otomatis sofa dengan kain kulit perlahan akan mengelupas dan membuat tampilan sofamu tidak estetik lagi. Jika sofamu sudah mengelupas parah, itu tandanya kamu diminta untuk beli sofa yang baru. Nah, untuk beli sofa yang baru ini, kamu bisa beli di Ajeg.

beli sofa minimalis

Dok. pribadi

Itulah tadi beberapa masalah yang sering terjadi setelah kamu beli sofa. Untuk menghindari itu, maka kamu harus selalu merawat sofamu dengan baik. Dan jangan lupa upgrade sofamu di Ajeg. Kamu bisa beli secara online maupun offline. Kamu bisa datang langsung ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.