Manfaat sprei kasur yang utama ialah menjadi salah satu alas kita untuk tidur. Namun, tahukah kamu ada manfaat lain menurut psikologi? Sprei merupakan kain pelapis kasur yang memiliki bentuk persegi panjang—biasanya menyesuaikan dengan ukuran kasur. Ada beberapa material yang digunakan untuk membuat sprei, seperti katun, sutra, linen, satin, dan masih banyak lagi. Sebenarnya masih banyak orang yang mengabaikan pemilihan sprei atau secara asal dalam memilihnya. Padahal sebenarnya kita perlu mempertimbangkan desain, ukuran, maupun kenyamanannya.

Pada dasarnya memang pemilihan sprei yang berkualitas akan memberikan energi positif untuk pemakainya, apalagi jika sprei yang digunakan itu serasi dengan desain interior di rumah, pasti akan makin nyaman menggunakannya. Dalam psikologi, ada beberapa manfaat penggunaan kain pelapis kasur ini. Penasaran apa saja manfaat sprei kasur menurut psikologi? Yuk, langsung saja simak manfaatnya berikut ini.

Membuat Mood Positif

Manfaat sprei kasur yang pertama ialah mampu menciptakan mood positif. Desain sprei yang indah dan estetik, tanpa sadar turut membangun mood positif. Kamu akan merasa nyaman dan semangat setiap kali menjalani aktivitas di kamar. Toh, kalau mood bagus, kamu pun akan mendapatkan kualitas tidur yang maksimal dan lebih relaks.

warna cat kamar tidur putih

Menambah Rasa Bangga

Selanjutnya manfaat sprei kasur yang kedua adalah menambah rasa bangga. Kalau spreimu bagus, dan kamu memfotonya lalu mengunggahnya ke laman media sosial, sehingga banyak orang melihat dan menyukai desain kamarmu, pasti akan timbul rasa bangga tersendiri di dirimu. Tanpa mengunggah fotonya di sosmed pun kamu mungkin sudah merasa bangga dengan dirimu karena bisa memilih sprei yang indah dan nyaman. Kamu pun jadi makin nyenyak untuk tidur di kamar.

Rasa Stres Menghilang

Saat sibuk beraktivitas seharian di luar rumah, kamar menjadi tempat paling nyaman dan penghilang penat saat pulang ke rumah. Nah, inilah manfaat sprei kasur yang ketiga. Apabila sprei di kamar sudah tertata rapi dan memiliki desain yang kamu suka, pasti rasanya ingin cepat-cepat istirahat. Rasa stresmu pun akan berkurang saat menikmati momen istirahat di kasur.

kamar kos minimalis estetik

Menjadi Betah di Kamar

Kalau kasur dan sprei aja udah nyaman, mungkin kamu akan betah menghabiskan weekend di kamar. Banyak studi yang mengatakan bahwa kamar yang tertata rapi, kasur yang empuk dan nyaman, serta sprei yang lembut akan meningkatkan kualitas tidur. Kalau kamu mendapatkan tidur yang berkualitas, maka saat bangun kamu akan merasa segar atau refresh.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat sprei kasur menurut psikologi. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!