Manfaat sofa minimalis salah satunya adalah sebagai tempat untuk duduk tamu. Namun, tahukah kamu kalau ada banyak manfaat lain dari sofa? Kalau belum tahu, kita akan bahas manfaat sofa satu per satu. Sebelum masuk ke pembahasan manfaat sofa, kita ulas terlebih dahulu sedikit tentang sofa minimalis.

Sofa minimalis merupakan salah satu furniture esensial yang ada di rumahmu. Sofa minimalis biasanya kamu temukan di ruang tamu maupun ruang keluarga. Meski begitu, beberapa jenis sofa dengan desain khusus juga bisa kamu temukan di ruangan lainnya, seperti kamar tidur atau ruang baca. Sofa terbilang furniture yang fleksibel kamu tempatkan di mana saja—dan itu termasuk salah satu manfaat sofa minimalis. Banyak yang menamainya ‘minimalis’ karena memang ukurannya lebih kecil daripada sofa-sofa lain.

Ok, kita sudah membahas sedikit tentang sofa minimalis. Sekarang kita akan membahas apa saja sih manfaat sofa minimalis dalam kehidupan manusia sehari-hari. Simak pembahasannya berikut ini.

Untukmu Merelakskan Tubuh dan Pikiran

Manfaat sofa minimalis yang pertama ialah untuk merelakskan tubuh maupun pikiran. Ketika kamu capek melakukan aktivitas seharian, maka kamu bisa duduk atau rebahan santai di sofa. Untuk ruang tamu biasanya menggunakan sofa set, sementara di ruang keluarga menggunakan sofa dua atau tiga seater. Meski memiliki model yang berbeda, tapi tetap saja sofa tersebut dibuat dengan material yang berkualitas dan memiliki bentuk ergonomis. Bahkan saat ini beberapa sofa juga sudah memiliki fitur untuk memijat lho.

manfaat sofa minimalis jogja

Menciptakan Estetika Ruangan

Selain bisa kamu gunakan untuk merelakskan tubuh dan pikiran, manfaat sofa minimalis yang lain ialah untuk menciptakan estetika ruangan. Desain sofa yang cantik bisa menjadi titik fokus untuk ruang tamumu. Bahkan jika kamu pandai memadupadankan warna sofa dengan desain interior di rumahmu, maka ruanganmu pun akan bertambah nilai estetikanya. Ketika sofa menjadi titik fokus, maka sofa langsung menjadi perhatian utama para tamu yang datang ke rumahmu. Ada dua gaya sofa yang ingin Minaj rekomendasikan untuk kamu. Pertama, sofa gaya japandi. Kedua, sofa gaya scandinavian classic. Kedua gaya tersebut saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat.

Multifungsi untuk Ruangan

Secara umum, manfaat sofa minimalis ialah untuk tempat duduk tamu. Namun, saat ini sudah banyak para pengrajin yang juga membuat sofa dengan desain bed—sofa bed. Sofa bed memiliki manfaat yang multifungsi. Kamu bisa menggunakannya sebagai tempat duduk maupun tempat tidur. Sofa jenis ini cukup populer di kalangan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak masyarakat yang melakukan kegiatannya di rumah, sehingga sofa bed menjadi pilihan yang tepat.

manfaat sofa minimalis jogja

Membuat Ruangan Terlihat Lega

Sofa minimalis memiliki manfaat untuk membuat ruanganmu terlihat lebih lega. Kehadiran sofa minimalis cocok sekali untukmu yang memiliki ruangan dengan ukuran minimalis. Sofa minimalis saat ini memang banyak diminati karena memiliki gaya yang cantik dan tentunya kekinian. Sofa minimalis dengan bentuk sudut atau L menjadi kesukaan banyak orang karena memiliki kapasitas yang lebih banyak daripada sofa dua atau tiga seater. Selain itu, sudut ruangan yang biasanya kosong bisa kamu isi dengan sofa sudut.

Menggunakan Sofa Minimalis Lebih Nyaman dari Kursi Kayu

Sofa minimalis bisa memberikan kenyamanan lebih banyak daripada kursi kayu. Hal ini terjadi karena sofa minimalis memiliki dudukan dan sandaran yang empuk dan biasanya terbuat dari busa royal foam. Berbeda dengan kursi kayu yang dudukan maupun sandarannya murni dari kayu tanpa adanya busa. Saat ini sebenarnya sudah banyak pengrajin yang melakukan upgrade desain kursi kayu dengan menambahkan busa pada dudukannya. Namun, tetap saja untuk berbagai aktivitas, manfaat sofa minimalis dalam memberikan kenyamanan lebih unggul daripada kursi kayu.

manfaat sofa minimalis jogja

Itulah tadi beberapa manfaat sofa minimalis yang harus kamu tahu. Sekarang, jika kamu ingin membeli sofa maka bisa secara langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.