Manfaat minyak kayu putih ada beragam. Namun memang minyak jenis ini lebih sering digunakan untuk menangani masalah kesehatan. Padahal sebenarnya minyak ini juga bisa bermanfaat untuk menangani masalah rumah. Sebenarnya minyak ini merupakan minyak hasil olahan dari tanaman kayu putih yang mengandung atsiri. Minyak ini memiliki aroma yang khas dan mampu menghangatkan tubuh.

Khasiatnya untuk kesehatan tubuh memang cukup banyak, tapi Minaj kali ini ingin membahas tentang manfaat minyak ini untuk kebutuhan rumah. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak uraiannya berikut ini.

Menghilangkan Jamur di Kaca

Manfaat minyak kayu putih yang pertama ialah mampu menghilangkan jamur di kaca. Kehadiran jamur di kaca tentu akan sangat mengganggu. Bahkan penampilan kaca rumah jadi terlihat kotor dan tidak estetik. Untuk itu, minyak ini bisa digunakan dengan cara mengoleskan minyaknya ke bagian kaca yang ditumbuhi jamur. Gosok perlahan kacanya dan jamur di kaca pun akan menghilang.

manfaat minyak kayu putih

Photo by Oscar Helgstrand on Unsplash

Membersihkan Bekas Label

Terkadang kita menggunakan bekas botol atau barang sebagai dekorasi rumah. Kita sudah menghiasnya secantik mungkin, tapi ternyata masih ada label yang menempel di botol atau barang bekas tersebut. Nah, di sinilah manfaat minyak kayu putih muncul, yakni membersihkan belas label di botol maupun barang bekas. Tak hanya berguna untuk label, tapi juga untuk menghilangkan beberapa lem yang lengket.

Mengatasi Baret

Selain menghilangkan jamur yang menempel di kaca, ternyata manfaat minyak kayu putih juga untuk mengatasi baret. Nah, baret yang timbul tersebut bisa kamu atasi dengan mengelap permukaan kaca atau cermin dengan tisu atau kain yang sudah diolesi minyak ini. Lapkan dengan lembut di bagian yang tergores tersebut.

manfaat minyak kayu putih

Photo by Jazmin Quaynor on Unsplash

Sebagai Aromaterapi

Kamu juga bisa menjadikan kayu putih yang berupa minyak untuk jadi aromaterapi di rumahmu. Apalagi minyak ini sekarang sudah banyak yang menjual dengan bau beragam. Kamu tinggal pilih ingin aromaterapi dengan wangi-wangian apa di rumahmu.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat minyak kayu putih. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!