Manfaat Buah Lemon – Pasti banyak yang sudah tahu jika buah yang bentuknya mirip jeruk nipis ini memiliki banyak manfaat. Buah ini biasanya digunakan untuk diet atau kecantikan. Namun, tahukah kamu bahwa buah ini ternyata juga memiliki manfaat menghilangkan bau tidak sedap pada pendingin ruangan di rumahmu? Jika ada yang belum mengetahuinya, yuk simak uraiannya berikut ini.

Menghilangkan Noda dan Bau di Panci

Manfaat buah lemon yang pertama ialah untuk menghilangkan noda di panci. Biasanya setelah digunakan untuk memasak, ada noda yang masih menempel sehingga panci memiliki bau yang tak sedap. Nah, noda yang menempel ini bisa dibersihkan dengan air perasan lemon yang dicampur garam.

kitchen set minimalis murah jogja

Membersihkan Oven

Selanjutnya manfaat buah lemon ialah kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan oven. Caranya, kamu bisa memasukkan mangkuk yang sudah terisi perasan lemon ke dalam oven. Kemudian panaskan mangkok perasan lemon tersebut sekitar tiga menitan. Diamkan selama sepuluh menit untuk selanjutnya kamu lap bagian dalam oven dengan kain bersih.

Menghilangkan Bau dan Sisa Makanan di Alat Parut

Kemudian manfaat buah lemon ialah bisa menghilangkan bau dan sisa makanan di alat parut. Biasanya alat parut akan susah untuk kamu bersihkan, tapi ketika kamu membersihkannya menggunakan lemon yang telah kamu parut maka sisa makanan bisa menghilang dan bau tidak sedap di parutan pun juga hilang.

kitchen set minimalis modern murah

Bau Tidak Sedap Kamar Mandi Jadi Hilang

Kamu bisa menggosokkan lemon ke pintu kamar mandi maupun lantainya. Kemudian kamu bisa membilas pintu kamar mandi dan lantainya dengan air, sehingga aroma lemon yang menyegarkan bisa tercium di kamar mandi. Agar membersihkan kamar mandi lebih maksimal, kamu bisa merendam lemon ke dalam cairan soda kue terlebih dahulu.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat buah lemon yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.