Manfaat buah lemon nggak hanya untuk kesehatan tubuhmu, tapi juga bisa membantumu dalam mengurus rumah. Lemon sendiri adalah buah yang bentuknya lonjong dengan warna kuning cerah. Lemon memiliki rasa yang asam, sehingga banyak yang memanfaatkan buah ini sebagai sarana diet. Tak hanya untuk diet saja, tapi buah ini juga sering dijadikan sebagai minuman. Oh ya, perasan lemon juga sering dijadikan sebagai bumbu masakan lho. Nah, penasaran kan sama manfaat lainnya dari buah yang termasuk golongan citrus ini. Yuk, langsung simak saja manfaatnya berikut ini.

Daya Tahan Tubuh Bisa Meningkat

Selain baik untuk diet, manfaat buah lemon lainnya ialah mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Buah lemon mengandung vitamin C serta biofavonoid yang cukup tinggi, sehingga baik untuk daya tahan tubuh. Oh ya, cara mengonsumsinya kamu bisa memeras lemonnya, kemudian campurkan dengan madu. Kamu bisa mengonsumsi lemon ini setiap hari, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit.

manfaat buah lemon untuk kesehatan

Menghilangkan Noda pada Pakaian

Tak hanya baik untuk daya tahan tubuh, namun manfaat buah lemon lainnya ialah untuk menghilangkan noda pada pakaian. Noda yang membandel di pakaianmu bisa kamu hilangkan dengan mengusapkan lemon ke bagian nodanya. Setelah selesai mengusapnya, kamu bisa mendiamkannya terlebih dahulu. Agar pakaian semakin bersih, kamu bisa manambahkan taburan garam. Setelah beberapa waktu kamu rendam, langkah selanjutnya ialah kamu bisa membilas dan mengucek pakaianmu tersebut. Voila, noda di pakaianmu pun akan hilang.

Memberikan Aroma yang Segar

Manfaat buah lemon lainnya ialah mampu memberikan aroma segar untuk rumahmu. Untuk menciptakan aroma segarnya, kamu bisa mengiris lemon lalu meletakkannya di tempat yang terbuka. Yakin deh, ruangan yang menimbulkan bau tak sedap pasti akan tergantikan dengan aroma yang segar dari buah citrus yang satu ini.

manfaat buah lemon untuk kesehatan

Menghilangkan Bakteri pada Talenan Kayu

Buah lemon bisa menghilangkan bakteri pada talenan kayu di dapurmu lho. Dengan lemon, kamu bisa memasak dengan aman tanpa takut bakteri di talenan akan ikut termakan olehmu. Kamu bisa mengoleskan air perasan lemon untuk talenan kayumu. Selanjutnya kamu bisa mendiamkan talenan yang sudah diberi air perasan lemon tersebut selama kurang lebih 10 menit. Baru setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air panas. Untuk mengeringkan talenannya kamu bisa menjemur di bawah terik sinar matahari, tapi jangan sampai terlalu lama.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat buah lemon yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.