Manfaat Buah Jeruk – Adakah yang tidak suka jeruk? Sebagian orang pasti menyukai buah yang satu ini. Jeruk sendiri termasuk buah yang mudah untuk kita temui. Buah ini memiliki bentuk bulat, dan biasanya berwarna kuning. Ada keistimewaan pada buah yang satu ini, selain rasanya yang segar, ternyata buah ini juga bisa digunakan untuk melindungi tubuh dari beberapa gangguan kesehatan.

Jeruk sendiri juga dijadikan sebagai sumber serat, folat, dan antioksidan untuk tubuh. Selain mengandung banyak vitamin C, ternyata jeruk juga memiliki kandungan lain yang bagus untuk menjaga stamina tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah ini adalah vitamin B1, folat, potassium, mineral, dan masih banyak lagi. Membicarakan tentang kandungan mineralnya, ternyata jeruk mengandung sekitar 87% air. Karena kandungannya tersebut, maka manfaat buah jeruk sebagai camilan sehat tak bisa diragukan lagi.

Ada banyak khasiat yang dimiliki oleh jeruk yang kaya akan vitamin C, yuk langsung simak saja apa manfaatnya untuk konsumsi sehari-hari berikut ini.

Kolesterol Menjadi Turun

Manfaat buah jeruk yang pertama ialah bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol. Buah yang berwarna kuning/oranye ini bisa memangkas kolesterol jahat karena memiliki kandungan serat larut. Nah, kadar kolesterol yang normal tentu akan mencegah tubuhmu dari beberapa risiko penyakit.

Sangat Baik untuk Mata

Selanjutnya, manfaat buah jeruk adalah baik untuk mata. Mungkin banyak yang menggunakan buah wortel untuk kesehatan mata, tapi jeruk juga bisa kamu gunakan. Antioksidan yang ada di kandungan jeruk, akan menangkal kerusakan matamu. Dengan mengonsumsi jeruk, maka retina mata pun akan semakin terjaga dengan baik. Bahkan menurut sebuah studi, jika kamu mengonsumsi vitamin C dan E, maka bisa mencegah katarak.

Kulit Menjadi Lebih Sehat

Siapa yang menyangka jika mengonsumsi jeruk bisa menyehatkan kulit? Banyak yang belum menegtahui hal ini. Nah, manfaat buah jeruk untuk menyehatkan kulit ini terjadi karena di dalam jeruknya ada kandungan vitamin C, beta-karoten, dan antioksidan. Kandungan tersebut kemudian akan menjadi satu dan mencegah terjadinya kerusakan pada sel kulit mati.

Pencernaan Menjadi Lancar

Kemudian ketika kamu mengonsumsi jeruk, maka pencernaan pun menjadi lebih lancar. Kulit jeruk bisa membantumu untuk mencerna beberapa makanan yang berlemak. Karena itu, beberapa ahli juga menyarankan untuk selalu mengonsumsi air jeruk atau lemon demi menjaga sistem pencernaan di dalam tubuh.

Nah, itulah tadi manfaat buah jeruk yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.