Lemari Kayu Minimalis – Furnitur yang satu ini termasuk wajib ada di rumahmu. Tanpa kehadiran furnitur yang satu ini, pastinya kamu akan kebingungan untuk menaruh barangmu di mana. Sebagai salah satu furnitur yang wajib ada di rumah, lemari tidak hanya kamu gunakan untuk menyimpan pakaian. Akan tetapi kamu juga bisa menyimpan beberapa barang berhargamu dengan rapi dan aman. Saat ini ada banyak desain lemari yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan interior ruangan di rumahmu. Apabila di rumahmu memiliki interior minimalis, pastinya tempat penyimpanan baju yang cocok ialah yang memiliki material kayu. Tempat penyimpanan kayu akan sangat cocok dengan desain minimalis di ruanganmu, karena mampu menciptakan suasana natural.

Sebelum membeli lemari kayu minimalis, kamu harus mengetahui lebih dahulu kelebihan maupun kekurangan dari furnitur yang satu ini. Yuk, langsung simak saja artikelnya berikut ini.

Kelebihan dari Lemari Kayu

Ada beberapa kelebihan dari lemari kayu minimalis yang harus kamu tahu. Berikut kelebihannya.

Memiliki Tampilan Lebih Elegan dan Estetik

Lemari kayu minimalis memberikan suasana elegan dan estetik untuk ruangan di rumahmu. Tampil dengan nuansa elegan, tentu tak akan menghilangkan kesan naturalnya. Malah kesan naturalnya akan memberikan nuansa yang kuat untuk ruanganmu. Tempat penyimpanan dari kayu ini akan sangat cocok dengan ruangan di rumahmu yang memiliki interior japandi, skandinavia, dan minimalis.

Mempunyai Ketahanan yang Lebih Awet dan Kokoh

Kamu yang memilih lemari kayu minimalis jangan khawatir tentang keawetan dan kekokohannya. Sebab, tempat penyimpanan dari kayu memiliki keawetan hingga waktu yang lama, yakni bisa sampai puluhan tahun, apalagi kalau materialnya dari kayu jati. Yang pasti, keawetan dari lemari juga dipengaruhi dengan rajinnya kamu melakukan perawatan.

Memiliki Tempat Penyimpanan yang Lega

Daripada furnitur lainnya, lemari kayu minimalis memiliki tempat penyimpanan yang lebih lega. Bisa dibilang juga bahwa tempat penyimpanan ini multifungsi, karena selain bisa menyimpan pakaian, lemari juga dapat kamu gunakan untuk menyimpan beberapa barang berhargamu. Pastinya, kamu bisa menyimpan pakaian maupun barang dengan rapi dan aman.

Kekurangan dari Lemari Kayu

Selanjutnya, ada beberapa kekurangan dari lemari kayu minimalis yang harus kamu tahu. Yuk, langsung simak berikut ini.

Memiliki Harga yang Lebih Mahal

Berbeda dengan tempat penyimpanan yang menggunakan material partikel board, lemari kayu minimalis memiliki harga yang lebih mahal. Apalagi jika kamu memilih lemari dengan material jati, pastinya harganya lebih mahal. Hal ini lantaran kayu jati memiliki kualitas yang sangat bagus, seperti kayunya tahan terhadap cuaca, kuat, antirayap, tidak mudah lapuk, teksturnya cantik, dan masih banyak lagi kelebihan dari kayu jati. Pada intinya, semakin bagus kualitas kayu, tentunya makin mahal pula harga furniturnya.

Mudah Terserang Rayap

Untuk kekokohannya, tempat penyimpanan dari kayu memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, beberapa produk dari kayu terkadang memiliki kerentanan terhadap rayap. Material kayu yang rentan terhadap rayap, jelas akan mengurangi kekokohan furniturnya, bahkan mungkin akan cepat rusak. Langkah terbaik ketika kamu ingin awet ialah memilih produk yang berasal dari kayu jati. Sebab, produk yang materialnya dari kayu jati memiliki sifat tahan terhadap serangan rayap.

Bobotnya Lebih Berat daripada Lemari dengan Partikel Board

Lemari dari kayu tidak bisa seenaknya kamu pindah, karena memiliki bobot yang lebih berat daripada produk dengan material partikel board. Untuk memindahkan lemari kayunya, mungkin kamu akan membutuhkan bantuan dari beberapa orang. Dan karena bobotnya yang cukup berat ini, mungkin kamu juga harus mengeluarkan dana lebih jika ingin membeli lemari secara online, karena pastinya beban ongkir akan sangat mahal.

Rekomendasi Lemari Kayu yang Cocok untuk Rumahmu

Berikut beberapa rekomendasi lemari dari Minaj yang cocok untuk menyimpan pakaian maupun barang-barangmu.

Lemari Jati Akira

Tempat penyimpanan lemari kayu minimalis Akira terbuat dari jati yang memiliki sifat kuat, awet, dan teksturnya cantik. Kayu jati dipilih sebagai material lemari Akira karena juga memiliki ketahanan terhadap rayap dan jamur. Lemari Akira memiliki warna cokelat natural yang mampu menciptakan nuansa estetik di ruanganmu. Ukuran lemari ini yakni 120 x 50 x 200 cm.

Lemari Pakaian Sliding LP  288 SL

Selain lemari kayu minimalis, kamu juga bisa lho membeli tempat penyimpanan LP 288 SL yang terbuat dari particle board dan MDF finishing pvc sheet. Tempat penyimpanan yang satu ini memiliki tambahan cermin pada pintu slidingnya. Pintu sliding pada lemari ini tidak akan memakan ruang ketika pintunya dibuka, sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki ruangan minimalis.

Nah, itulah tadi rekomendasi lemari kayu minimalis dengan tempat penyimpanan yang lega. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.