Memilih lemari kabinet untuk dapur bukanlah hal yang mudah, karena kamu harus memperhatikan fungsi dan kebutuhanmu. Tentu kabinet adalah furniture penting yang ada di dapur. Dengan kabinet, kamu bisa menyimpan berbagai peralatan dapur dengan aman dan rapi. Karena kabinet sering kamu gunakan dalam beraktivitas sehari-hari, maka kamu harus berani berinvestasi pada furniture kabinet yang berkualitas.

Sederhananya, jika kamu ingin mendapatkan kenyamanan saat memasak, maka harus memilih lemari kabinet untuk dapur yang mampu menunjang kebutuhanmu saat memasak. Jangan sampai kamu hanya membeli kabinet yang memiliki desain bagus, tapi mengabaikan kebutuhanmu. Nah, kali ini Minaj ingin memberikan tips memilih kabinet. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Tentukan Jenis Kabinetnya

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat memilih lemari kabinet untuk dapur ialah menentukan jenis kabinetnya. Misalnya, kamu memilih kabinet yang menggunakan kenop untuk membuka lacinya. Oh ya selain itu, kamu juga harus memilih materialnya. Apakah kamu ingin kabinet kayu atau besi? Semua tergantung seleramu. Namun, setiap material yang digunakan untuk membuat kabinet memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing.

kitchen set minimalis modern murah

Pilih Gaya Kabinet

Langkah selanjutnya saat kamu memilih lemari kabinet untuk dapur ialah pastikan kesesuaian gayanya dengan desain interior di dapurmu. Tak hanya itu, kamu juga harus menyesuaikan dengan bentuk ruangan dapur. Misalnya kamu ingin menempatkan kabinet di sudut ruangan, berarti kamu harus memilih kabinet yang memiliki bentuk L.

Tentukan Warna Kabinet

Kamu bisa memilih warna kabinet yang sesuai dengan desain interior di rumahmu. Jika dapur di rumahmu memiliki ukuran minimalis, kamu bisa memilih warna kabinet yang terang dan cerah sehingga membuat ruangan dapurmu terlihat lebih lega. Oh ya jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan di dapur ya, karena pencahayaan di dapur akan memberikan kenyamanan saat kamu memasak.

kitchen set minimalis modern murah

Nah, itulah tadi beberapa tips memilih lemari kabinet untuk dapur. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.