Kursi sofa minimalis masih menjadi incaran banyak orang. Hal ini lantaran desainnya yang cocok untuk hunian dengan ruang mungil. Saat ini, ada banyak pilihan desain sofa mungil yang dapat kamu pilih. Mulai dari desain sofa 3 seater, sofa sudut, sampai sofa bed. 

Nah, untuk membantumu memilih sofa yang tepat, kami akan memberikan tips cara memilihnya. Tidak hanya itu, kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk kursi sofa minimalis dari merek terbaik, seperti Kinami dan IKEA. Yuk, langsung simak artikelnya sampai selesai.

 

Tips memilih kursi sofa minimalis

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum memilih sofa minimalis. Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini.

Perhatikan ukuran sofa sebelum membelinya

Sebelum membeli sofa, pastikan terlebih dahulu ukurannya. Kamu harus mengetahui panjang dan lebar dari dudukan sofa. Pastikan bahwa ukurannya sudah sesuai untuk kamu letakkan di ruangan yang diinginkan. Dengan begitu, ruangan di rumahmu tetap nyaman dan tidak terlihat sempit.

Sesuaikan warna sofa dengan interior ruang

Kursi sofa minimalis yang ada di ruangan, biasanya menjadi salah satu fokus tamu yang datang melihatnya. Karena itu, tak heran jika banyak orang yang mulai memperhatikan desain sofa yang dipilih. Sebenarnya, untuk pemilihan desain sofa dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Namun, untuk pemilihan warnanya, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan interior ruang di rumahmu. 

Untuk kamu yang menginginkan kesan elegan, sofa dengan kain pelapis kulit dan berwarna gelap bisa dipilih. Nah, untuk kamu yang suka dengan gaya japandi atau skandinavia, warna-warna netral adalah pilihan yang tepat. 

Pilih sofa dengan fitur tambahan

Saat ini, ada banyak sofa dengan tambahan fitur. Mulai dari storage, pocket organizer, hingga cup holder. Dengan tambahan fitur itu, sofamu pasti akan tambah nyaman. Selain beberapa fitur di atas, kini juga ada fitur reclining, lho! Fitur ini akan membuat sofamu dapat berfungsi ganda, yakni sebagai sofa bed maupun sofa biasa. 

Pastikan material sofanya

Sebelum memutuskan untuk membeli kursi sofa minimalis, ada baiknya kamu juga memperhatikan material sofanya. Jangan sampai kamu mengabaikan materialnya karena itu akan membuat sofa yang kamu pilih mudah rusak. Apalagi beberapa kerangka kayu sofa memiliki kualitas yang buruk dan mudah lapuk, seperti kerangka dari kayu sengon. Untuk saran dari Minaj, kamu bisa memilih sofa dengan kerangka kayu pinus atau jati.

Tidak hanya material kerangkanya saja yang harus kamu perhatikan, tetapi juga kenyamanan kain pelapisnya. Dengan kain pelapis yang nyaman, tentu kamu akan betah bersantai lama di sofamu. Bahkan, tamu yang datang pun juga akan merasakan nyaman duduk di sofamu. 

 

4 Rekomendasi kursi sofa minimalis nyaman untuk teman santai

Untuk kamu yang sedang mencari kursi sofa minimalis, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasinya untukmu. Tentu saja, kami memilih produk-produk yang menggunakan material berkualitas dan menjadi best seller. Yuk, langsung disimak rekomendasinya berikut ini. 

Kursi sofa set dengan model jengki ini cocok untuk kenyamanan ruang

Lihat Produk di Website

Apakah kamu menginginkan kursi sofa dengan gaya tradisional Indonesia? Jika ya, kamu bisa memilih sofa dengan desain jengki dari merek Kinami. Produk yang ditawarkan Ajeg ini dapat kamu letakkan di ruang tamu. Kursi ini memiliki kerangka kayu jati yang awet dan antirayap. Kamu juga bebas bersantai bersama keluarga dengan kursi jengki. Apakah kamu tertarik memilikinya?

Bisa jadi sofa sekaligus tempat tidur

Lihat Produk di Shopee

Mencari kursi sofa minimalis dengan desain multifungsi? Kamu bisa memilih produk sofa reclining dari ajeg ini. Produk ini memiliki teknologi reclining sehingga kamu bisa mengubahnya menjadi sofa maupun tempat tidur. Menariknya, produk sofa Sachie dari ajeg ini memiliki dudukan yang empuk karena menggunakan material royal foam. Kamu pun menjadi betah bersantai seharian dengan sofa yang satu ini.

Sofa Luxury, cocok untuk kamu yang suka suasana elegan

Lihat Produk di Shopee

Tahukah kamu, desain sofa juga sangat berpengaruh terhadap tampilan suasana ruang. Jika kamu ingin menampilkan kesan elegan pada ruang, sofa Luxury dari ajeg ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sekilas, sofa ini terlihat seperti gaya tuxedo dengan sandaran lengan melingkar. Kursi sofa minimalis ini memiliki gaya elegan dengan kancing sofa cantik pada sandarannya. Menariknya lagi, hand feel kain ini sangat lembut dan nyaman.

Sofa sudut empuk yang bikin ruang makin nyaman

Lihat Produk di Shopee

Sofa sudut masih menjadi kursi yang banyak diminati di Indonesia. Hal ini lantaran kursi sofanya dapat kamu tempatkan di sudut ruang. Nah, produk sofa sudut Kobe dari ajeg ini memiliki desain yang manis dan cantik. Selain tampilannya yang menawan, sofa sudut ini juga memiliki beragam pilihan warna. Kamu bisa memilih warna sesuai dengan interior ruang di rumahmu. Jadi, jangan sampai kamu mengabaikan sofa ini, ya!

 

Rekomendasi toko furnitur yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Untuk membuatmu makin nyaman melakukan pembelian secara online, kami sarankan kamu untuk membelinya di toko furnitur Ajeg Mebel. Ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online. Kamu juga bisa membelinya dengan kredit melalui ShopeePayLater atau Kredivo.

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.