Tahukah kamu kalau kitchen set minimalis itu penting banget ada di dapur? Karena kehadiran kitchen set akan membuat dapurmu lebih rapi. Coba bayangkan jika di rumahmu tidak ada kitchen set, pasti peralatan masakmu akan berantakan. Selain itu, jika rumahmu memiliki ukuran kecil, maka kitchen set akan sangat membantumu.

Kamu yang hobi masak pasti bakalan seneng banget kalau punya kitchen set minimalis. Karena kegiatan masakmu jadi lebih nyaman. Penampilan dapurmu pun jadi lebih sempurna dengan kitchen set. Apalagi kalau kamu beli kitchen set yang memiliki dominasi bahan kayu, malah akan semakin memberikan kesan klasik dan homey untuk dapurmu. Nah, kamu setuju kan kalau kitchen set itu penting untuk kegiatan di dapur.

Nah, kali ini Minaj ingin memberikan tips untukmu menata dapur rapi dengan kitchen set. Yuk, simak tips dari Minaj berikut ini.

Memaksimalkan Rak Lebar

Jika kamu punya kitchen set minimalis dengan rak yang lebar, maka bisa lho kamu memanfaatkannya secara maksimal. Kamu bisa menempatkan beberapa benda atau alat masak di rak. Atau kamu juga bisa lho menempatkan toples berisi bumbu-bumbu masak di kitchen set. Malah dengan begitu, saat kamu ingin memasak tak perlu bingung mencari keberadaan toples bumbunya.

kitchen set minimalis jogja

Gunakan Laci di Kitchen Set

Kamu bisa menggunakan laci kitchen set minimalis untuk menempatkan beberapa peralatan masakmu. Sendok, garpu, atau spatula semua bisa kamu simpan di laci. Dengan menyimpannya di laci, maka peralatan masakmu akan lebih awet. Dan kamu pun juga akan lebih mudah mencarinya ketika ingin memasak.

Manfaatkan Rak di Luar Kabinet

Kamu mungkin sudah memaksimalkan penggunaan rak dan laci kitchen set minimalis. Namun, kamu jangan sampai lupa untuk memanfaatkan rak di luar kabinet. Rak di luar kabinet bisa kamu manfaatkan untuk menaruh alat masak, seperti telenan atau rice cooker. Kamu juga bisa menempatkan bumbu-bumbu masak di rak luar kabinetnya.

kitchen set minimalis jogja

Fungsikan Laci Penyimpanan Bagian Bawah

Fungsi laci penyimpanan bagian bawah pada kitchen set minimalis bisa kamu fungsikan. Di dalam lacinya, kamu bisa menyimpan beberapa perkakas rumah tangga. Misalnya saja piring, gelas, atau toples-toples. Dengan cara ini, perkakas dapurmu akan terjaga kebersihan dan kerapiannya.

Bersihkan Kitchen Set

Setelah kamu selesai menggunakan kitchen set minimalis, maka langsung bersihkan. Dengan begitu, tidak akan ada noda yang menumpuk di kitchen set milikmu. Selain membersihkannya, kamu juga harus merapikannya. Kamu bisa menempatkan kembali perkakas yang telah kamu cuci dengan bersih ke tempat penyimpanan semula.

kitchen set minimalis jogja

Pilih Kitchen Set dengan Material Terbaik

Kamu harus memilih kitchen set dengan material terbaik. Jangan sampai kamu memilih kitchen set hanya memandang desainnya semata. Sebab, kitchen set akan kamu gunakan setiap hari. Tentunya kamu ingin kitchen set yang bisa awet kan? Untuk itu, kamu harus memilih kitchen set yang menggunakan material berkualitas—terutama untuk rangkanya.

Nah, itu tadi beberapa tips merapikan dapur dengan kitchen set minimalis dari Ajeg. Buat kamu yang mau beli kitchen set bisa langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.