Beli sofa merupakan salah satu investasi penting yang mungkin bisa dilakukan untuk rumah Anda. Mengapa? Karena kita sering kali melakukan aktivitas membaca, makan, minum, nonton TV/drama, menerima tamu, bahkan rebahan. Dan semua aktivitas itu bisa kita lakukan dengan nyaman dan menyenangkan bila ada sofa. Untuk itu, sangat wajar bukan jika kita meluangkan sebagian uang dan waktu untuk berinvestasi pada sofa sehingga bisa bertahan selama bertahun-tahun mendatang?

Dari melakukan pengecekan kenyamanan hingga mengukur kapasitas saat beli sofa, itu penting untuk kita lakukan. Agar Anda lebih yakin untuk membeli sofa, berikut lima hal yang wajib menjadi pertimbangan.

1. Coba Dulu, Baru Beli

beli sofa jogja

Dok. pribadi/ajeg.co.id

Sebelum memutuskan untuk beli sofa, sebaiknya Anda mencoba untuk duduk di atasnya terlebih dulu. Jangan gegabah karena melihat harga atau modelnya yang bagus, Anda langsung membelinya. Ya, kalau sofa yang Anda beli itu nyaman untuk diduduki, coba bayangkan kalau enggak nyaman. Bukankah Anda sendiri yang akan merugi? Untuk itu, memang mencoba sofanya terlebih dulu untuk diduduki merupakan tindakan yang wajar. Asalkan setelah Anda merasa nyaman, langsung deh dibeli sofanya.

2. Pertimbangkan Cara Santai Anda

Agar lebih nyaman lagi, Anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana cara Anda bersantai. Apakah Anda ingin duduk dengan kaki terangkat? Atau Anda ingin rebahan cantik dengan sofa dua atau tiga seater? Atau bagaimana? Nah, itu semua Anda yang menentukannya. Sementara itu, Anda enggak perlu bingung untuk beli sofanya di mana. Sebab, di Ajeg memiliki banyak pilihan sofa. Anda bisa memilih sofa bed jika ingin menikmati santai dengan rebahan. Atau Anda juga bisa memilih sofa dengan dua atau tiga seater sekaligus.

3. Investasi untuk Sofa yang Bagus

Anda ingin kenyamanan selama bertahun-tahun? Kalau begitu beli sofa yang memang terbukti kualitasnya. Bahkan bisa bertahan selama bertahun-tahun. Dengan begitu, di tahun-tahun berikutnya, Anda tidak akan bingung lagi untuk mencari sofa. Pilih sofa dengan konstruksi yang kuat dan kokoh. Konstruksi dengan kayu jati, mahoni, dan pinus bisa Anda pilih. Tak hanya itu, material pada dudukan maupun sandaran sofanya juga perlu Anda perhatikan. Jangan sampai Anda memilih dudukan dan sandaran yang tidak nyaman. Pastilah Anda enggak akan betah berlama-lama duduk di sana. Perihal dudukan dan sandaran ini, Ajeg sudah menggunakan material yang bagus dan berkualitas—yakni royal foam.

4. Perhatikan, Bisa Dibersihkan atau Tidak

beli sofa jogja warna abuDok. pribadi/ajeg.co.id

Saat memutuskan beli sofa, apalagi jika Anda ingin sofa yang tahan lama, maka perhatikan dulu sofanya apakah bisa dibersihkan atau tidak. Anda mungkin bisa memilih berbagai warna yang disukai. Tapi tetap saja hati-hati saat Anda memilih kainnya. Anda jangan memilih kain yang susah untuk dibersihkan. Pilihlah kain sofa yang mudah untuk dibersihkan. Lebih enak lagi bila dudukan maupun sandarannya bisa dilepas, sehingga Anda akan lebih dimudahkan lagi untuk membersihkannya.

5. Pastikan Ukuran Sofa dengan Ruangan Anda

Memilih sofa itu susah-susah gampang. Kenapa? Karena Anda harus mengukur ruangan terlebih dulu. Anda enggak mungkin beli sofa tanpa tahu ukuran ruangan Anda bukan? Jadi, lebih baik ukur dulu ruangan Anda, baru setelah itu ukur sofa yang mau Anda beli. Lagi pula biasanya saat Anda mau beli sofa, pasti sudah ada keterangan ukurannya. Dengan ada ukurannya seperti itu, Anda pasti akan lebih nyaman saat membelinya.

Setidaknya itulah tadi lima tips yang bisa Anda perhatikan saat mau beli sofa. Sekarang saatnya Anda yang belanja sofa. Anda bisa belanja sofa di Ajeg. Karena Ajeg menyediakan berbagai produk sofa yang sangat cocok untuk Anda. Yuk, PESAN SEKARANG JUGA. Dan nikmati kenyamanan dengan sofa dari Ajeg.

 Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy Rachmawati