Kelebihan Furniture Kayu – Sampai saat ini, mebel yang terbuat dari kayu masih menjadi primadona di kalangan masyarakat, hal ini lantaran mebel kayu dianggap lebih estetik dan awet. Hal ini lantaran furniture kayu memiliki kualitas yang baik, terutama kayu yang berasal dari Indonesia. Yup, kayu yang asalnya dari Indonesia memang memiliki kualitas yang baik. Bahkan hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya kayu yang Indonesia ekspor ke China dan Eropa. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis kayu, mulai kayu jati, sengon, mahoni, karet, pinus, dan masih banyak lagi. Kali ini Minaj akan membagikan informasi ke kamu mengenai keuntungan menggunakan mebel kayu. Yuk, langsung simak keuntungannya berikut ini.

Lebih Awet

Kelebihan furniture kayu yang pertama ialah lebih awet. Sudah banyak masyarakat yang mengetahui jika mebel kayu lebih awet daripada mebel dari bahan lainnya. Bahkan ada lho pasar yang khusus menjual mebel kayu klasik. Mungkin dari Sobaj masih banyak yang bertanya, kenapa kok bisa lebih awet? Jawabannya karena mebel kayu memiliki kualitas yang bagus dan kokoh, sehingga tetap awet meski kamu sudah menggunakannya dalam waktu yang lama. Meski memiliki kelebihan awet, akan tetapi kamu tetap harus merawat mebel kayunya dengan baik. Minaj ada sedikit tips nih, tempatkan mebel kayu dengan jarak kurang lebih 10 cm dari dinding, dengan begitu udara di sekitar mebel kayu tidak akan lembab.

Menciptakan Nuansa Estetik dan Elegan

Selanjutnya kelebihan furniture kayu ada di rumah ialah menciptakan nuansa estetik dan elegan. Nuansa estetik dan elegan tersebut timbul karena desain mebelnya kayu yang berbeda dari mebel dengan material lainnya. Selain itu, material kayunya yang memiliki asal dari alam juga membuat nuansa ruangan di rumah lebih homey. Spektrum mebel kayu juga lebih luas, sehingga membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas. Bagi kamu yang suka foto OOTD di ruangan, memiliki mebel yang terbuat dari kayu bisa jadi solusi untukmu.

Baca juga: Panduan Lengkap Membersihkan Dapur Secara Mudah dan Praktis

Lebih Ramah Lingkungan

Hal lain yang tak boleh kamu lewatkan ialah mebel kayu lebih ramah lingkungan. Yup, kelebihan furniture kayu daripada material lainnya ialah bisa dengan mudah diperbarui (ramah lingkungan). Furniture yang satu ini tentu berbeda dengan bahan plastik yang malah merusak lingkungan. Oh ya, saat pengolahan furniture-nya pun bekas karbon lebih sedikit daripada pengolahan furniture yang menggunakan material lain.

Fleksibel dengan Desain Interior yang Bermacam

Salah satu kelebihan furniture kayu yang lainnya ialah cocok untuk semua desain interior di rumah. Kamu yang memiliki rumah dengan gaya klasik, modern, industrial, dan lainnya, bisa kok menggunakan mebel kayu. Bahkan konsep rumahmu akan menjadi lebih estetik dan elegan dengan menghadirkan mebel kayu. Toh saat ini sudah banyak kok mebel kayu yang memiliki desain cantik. Kamu tinggal pilih saja ingin membeli yang model apa.

Baca juga: Tips Memulai Cara Hidup Minimalis yang Menenangkan

Budget Bisa Diukur

Mungkin banyak yang mengira jika membeli mebel kayu membutuhkan budget yang banyak. Padahal sebenarnya kamu bisa kok menyesuaikan budget dengan mebel yang akan kamu beli. Saat ini sudah banyak pengrajin furniture yang membuka PO untuk produk mereka. Kamu tinggal mengonsultasikan perihal produk yang ingin kamu miliki dengan budget yang kamu punya ke toko tersebut. Mudah banget kan? Jadi, nggak ada alasan kamu ragu untuk beli mebel kayu ya.

Nah, itulah tadi kelebihan furniture kayu untuk rumah yang wajib banget kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.