Karakteristik furniture minimalis harus kamu kenali terlebih dahulu, terutama sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Dengan mengetahui karakteristiknya, kamu bisa lebih mudah memilih furniture minimalis yang baik. Akhir-akhir ini, furniture minimalis memang menjadi tren tersendiri. Furniture minimalis dianggap membuat ruangan lebih roomy, sehingga banyak masyarakat berbondong-bondong membelinya. Namun, ada pula masyarakat yang memilih untuk membeli furniture minimalis hanya karena ikut-ikutan saja.

Berbagai macam alasan membeli furniture minimalis sebenarnya tidak salah. Namun, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu karakteristik furniture minimalis sebelum membelinya. Yuk, simak karakteristiknya berikut ini.

Memiliki Bentuk Sederhana

Karakteristik furniture minimalis yang pertama ialah memiliki bentuk yang sederhana. Yang paling dominan ialah bentuk furniture kubus atau persegi panjang. Meski begitu, saat ini sudah banyak kok pengrajin yang membuat furniture minimalis dengan bentuk yang unik. Sebenarnya apapun bentuknya, furniture minimalis selalu bisa memberikan manfaat ergonomis untuk para penggunanya.

memilih sofa yang awet dan nyaman

Minimalis Ukurannya

Seperti namanya ‘minimalis’, ukuran dari furniture minimalis ini lebih kecil daripada furniture yang lainnya. Misalnya saja jika meja makan yang memiliki kapasitas untuk empat orang biasanya berukuran 160 x 80 cm, diturunkan ukurannya menjadi 140 x 65 cm. Atau ketika sofa dengan kapasitas duduk dua orang, awalnya memiliki ukuran 160 x 80 cm, lalu karena ini menyesuaikan dengan karakteristik furniture minimalis maka berubah menjadi ukuran 145 x 80 cm.

Warna untuk Furniture-nya

Furniture minimalis biasanya memiliki warna yang natural atau netral. Dengan warna yang natural atau netral tersebut, maka tampilan ruangan dengan furniture minimalis jadi lebih lega dan roomy. Tak hanya penampilannya menjadi lebih lega dan roomy, tapi juga bisa membuat ruangan di rumahmu tampil lebih estetik dengan karakteristik furniture minimalis ini.

karakteristik furniture minimalis murahMaterial dari Furniture Minimalis

Karakteristik furniture yang selanjutnya adalah penggunaan materialnya. Material dari furniture minimalis biasanya dapat dikelompokkan menjadi soft material dan hard material. Untuk material yang soft material biasanya digunakan dalam finishing. Sementara hard material, biasanya memiliki kaitan dengan kerangka dari furniture minimalisnya.

Nah, itu tadi beberapa karakteristik dari furniture minimalis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniturenya, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.