Karakter Rumah Modern Jepang – Prinsip Jepang identik dengan kesan yang simpel dan tenang, karena itu sangatlah cocok untuk hunian dengan konsep minimalis. Desain ala Jepang sendiri terinpirasi dari konsep filosofi sen, di mana tujuan filosofi tersebut adalah untuk menciptakan fokus dan kedamaian di dalam hunian modern. Nah, hunian ala Jepang ini sangatlah mengutamakan kerapian, kebersihan, sederhana, estetika, dan berusaha dekat dengan alam—walaupun sudah menggunakan konsep modern. Karena hal itu pula, maka hunian ala Jepang ini sangatlah cocok untuk inspirasi hunianmu. Yuk, langsung simak karakter hunian ala negeri Sakura ini.

Menggunakan Elemen Wabi-sabi

Karakter rumah modern Jepang menggunakan elemen wabi-sabi. Kehadiran elemen ini di hunian memberikan nuansa sempurna dan bahagia walau tidak berada dalam kesempurnaan. Yup, elemen wabi-sabi memang melihat keindahan dalam ketidaksempurnaan. Elemen ini sendiri jika diterapkan di sebuah hunian akan menampilkan tampilan sederhana minimalis, tapi terasa sangat nyaman dan homey.

Memiliki Atap yang Lebar

Selanjutnya karakter rumah modern Jepang ialah yang memiliki atap lebar. Konstruksi atap lebar ini memang dirancang khusus untuk mengalirkan air hujan dengan mudah. Oh ya, atap ini memanjang hingga bagian depan rumah. Dengan begitu, ketika pintunya terbuka, maka penghuni rumah tidak kehujanan karena air tidak masuk ke dalam.

Kental dengan Nuansa Alam

Meski di dalam ruangan, karakter rumah modern Jepang tetap kental dengan nuansa alam. Biasanya warna-warna natural dipilih untuk memberikan kesan sempurna dan nyaman. selain itu, nuansa alam juga biasanya ditonjolkan dengan menempatkan beberapa tanaman hias di sudut ruangan. Atau beberapa dekorasi dinding dengan nuansa alam juga bisa menjadi pajangan.

Memiliki Beranda yang Luas

Hunian dengan konsep ala Jepang biasanya memiliki beranda yang luas. Karakter rumah modern Jepang yang satu ini memiliki beranda yang luas sebagai pembatas antara ruangan luar dan dalam. Nah, di beranda yang luas tersebut, biasanya penghuni rumah bisa bersantai sembar menikmati secangkir teh atau camilan enak.

Memiliki Konsep Open Space

Lalu, hunian ala Jepang juga identik dengan open space. Menggunakan desain open space ini akan membuat tampilan ruangan lebih luas/lega. Selain itu, desain hunian open space juga akan memberikan pencahayaan yang lebih baik daripada hunian dengan banyak sekat.

Nah, itulah tadi beberapa karakter rumah modern Jepang yang bisa menjadi inspirasi untukmu membangun rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.