Karakter rumah gaya scandinavian memang hampir mirip dengan konsep minimalis, tapi sebenarnya keduanya memiliki ciri beda. Rumah dengan konsep scandinavian lebih memiliki kesan yang bersih, tenang, serta natural. Scandinavian sendiri merupakan nama gabungan dari beberapa negara di wilayah Eropa Utara, seperti Finlandia, Swedia, Denmark, Faroe, dan Islandia. Negara-negara di wilayah Scandinavia memang terkenal memiliki musim yang ekstrem—termasuk saat musim dingin—maka dari itu negara-negara tersebut mulai menciptakan desain rumah dan furniture yang mampu menciptakan kenyamanan untuk penghuni rumah.

sofa minimalis terbaru murah warna netral

Konsep kenyamanan tersebut memang menjadi salah satu ciri karakter rumah gaya scandinavian. Prinsip scandinavian sendiri lebih mengusung kesederhanaan dan keterangan. Meski begitu, konsep scandinavian tetap memiliki keindahan. Konsep ala scandinavian ini cocok sekali bila kamu ingin mengombinasikannya dengan furniture modern atau pemberian aksen warna yang chic. Penasaran apa saja karakteristik dari konsep rumah ala scandinavian? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Mengusung Warna Netral

Karakteristik rumah gaya scandinavian yang pertama ialah mengusung warna netral. Warna-warna netral seperti putih, krem, atau abu sering menjadi pilihan para pengrajin dalam pembuatan sofa. Warna-warna netral sendiri memang mampu menciptakan kesan luas dan cerah di ruangan yang sempit. Meski begitu, kamu tetap bisa mengaplikasikan warna lain seperti biru untuk gaya scandinavian.

Aksen Kayu

Selanjutnya karakteristik rumah gaya scandinavian yang sering kita temui adalah menerapkan aksen kayu. Aksen kayu sendiri memang mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih tenang, hangat, dan alami. Ada beragam aksen kayu yang bisa digunakan dalam konsep scandinavian. Untuk pembuatan sofa sendiri, biasanya kayu yang dipilih ialah jenis kayu jati, mahoni, dan pinus.

harga sofa bed jogja murah

Cocok untuk Furniture Modern

Desain scandinavian ini sangat cocok jika kamu aplikasikan pada furniture modern. Toh saat ini furniture modern memang lebih tren menggunakan aksen kayu. Di Ajeg sendiri sofa dengan gaya scandinavian ini memiliki tampilan yang unik dan tentunya tetap bikin ruangan di rumahmu tampil nyaman dan hangat.

Memiliki Konsep Less is More

Konsep less is more ini memang menjadi karakteristik rumah gaya scandinavian. Maksud dari less is more sendiri ialah memaksimalkan ruangan, jadi furniture yang ditempatkan di ruangan harus memiliki fungsi dan sesuai kebutuhan penghuninya. Biasanya furniture yang memiliki konsep scandinavian didesain secara ergonomis dan multifungsi.

Nah, itulah tadi beberapa karakteristik rumah gaya scandinavian. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.