Kamar Tidur Mungil – Memiliki hunian yang minimalis, terkadang juga sangat berpengaruh pada ukuran ruang tidur kita. Selama ini, beberapa orang menganggap kamar yang sempit tidak nyaman dan terlihat kurang estetik. Bahkan banyak yang menyangsikan jika kamar tidur sempit tidak bisa terlihat lebih lega atau roomy. Padahal sebenarnya bisa lho, tinggal bagaimana caranya kamu berkreativitas membuat kamar tidur terlihat lebih lega.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Mungkin sebagian dari kamu masih bertanya-tanya, sebenarnya berapa ukuran kamar tidur mungil yang paling nyaman. Nah, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Minaj, ada beberapa ukuran yang dianggap cocok disebut sebagai ruang tidur minimalis. Ada yang 3 x 3 cm. Ada yang 3 x 4 cm. Bahkan ada yang 2 x 3 cm. Beberapa di antara kalian mungkin masih meragukan kenyamanan karena ukuran ruang tidurnya cukup minimalis. Dalam benak kamu mungkin juga bertanya-tanya…

Bagaimana kamu bisa tidur nyaman dengan kamar yang hanya berukuran 3 x 3 cm atau bahkan 2 x 3 cm?

Ssstt… kamu jangan langsung berpikiran buruk dulu. Kenapa? Karena kamu bisa kok membuat kamar tidur minimalis terlihat lebih lega. Tentunya dengan beberapa trik desain berikut ini.

[lwptoc float=”center”]

Perhatikan Fungsi Utama Kamar Tidur

unsplash.com

Kamar tidur fungsinya ya untuk tidur. Kamu jangan mencampuradukkan fungsi kamar tidur dengan ruang kerja. Kalau kamu memaksakan ruangan dengan ukuran 3 x 3 cm sebagai kamar tidur mungil sekaligus ruang kerja, malah itu akan membuat ruangan di rumahmu terlihat lebih sempit. Lagi pula, sangat tidak efektif jika kamu menjadikan kamar sebagai ruang kerja. Yang ada saat kamu kerja, malah enggak fokus dan ingin cepat-cepat tidur.

Tempatkan Furniture Multifungsi

pinterest.com

Hindari menempatkan furniture yang tidak memiliki fungsi ganda alias multifungsi. Sebab, itu malah akan membuat kamar tidur mungil di rumahmu terlihat semakin sempit. Misalnya menempatkan meja rias, meja kerja, lemari, tempat tidur, dan rak buku di kamar tidur minimalis. Itu berarti kamu malah mempersempit kamar tidur. Saat ini sudah banyak kok furniture yang multifungsi. Misalnya saja kamu bisa memilih tempat tidur yang juga bisa menjadi tempat penyimpanan. Atau kamu bisa menempatkan rak buku yang juga berfungsi sebagai tempat menyimpan baju.

Pilih Furniture yang Minimalis

pinterest.com

Memilih furniture yang multifungsi memang sangat penting. Namun kamu juga harus memperhatikan ukurannya. Jangan asal suka dan pilih, tapi malah ternyata mempersempit kamar tidur mungil di rumahmu. Dengan furniture yang minimalis, ruangan kamu jadi lebih lega. Kini sudah banyak kok ditemui furniture dengan ukuran yang minimalis. Apalagi saat ini tema ‘minimalis’ memang sedang tren di kalangan masyarakat. Otomatis, kamu jadi mudah untuk mencari furniture tersebut. Kamu juga bisa menemukannya di toko-toko online, seperti di ajeg.co.id.

Tambahkan Cermin

unsplash.com

Saat ini cermin bukan saja identik dengan kecantikan. Tapi juga berkaitan erat dengan membuat ruangan menjadi lebih lega, termasuk kamar tidur mungil di rumahmu. Refleksi yang ditampilkan cermin terhadap ruanganmu akan membuat kamar tampak lega. Cermin juga akan membuat kamar tidurmu lebih nyaman. Kamu bisa meletakkan cermin berseberangan dengan jendela kamar. Dan lihatlah, kamar tidur minimalis di rumahmu akan terlihat lebih lega.

Beri Pencahayaan yang Terang

unsplash.com

Pencahayaan yang terang bisa membuat kamar tidur minimalis milikmu terlihat lebih luas. Pencahayaan yang terang ini juga berkaitan dengan warna dinding, warna furniture, dan juga penempatan jendela lho. Kamu bisa memberikan warna yang cerah dan terang pada dinding serta furniture di kamar tidur. Kamu juga bisa menempatkan posisi jendela sesuai dengan arah sinar matahari. Dengan begitu, kamar tidurmu akan lebih lega.

Ini Testimoni Pelanggan Kami

Lokasi Showroom Kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel Terkait yang Juga Bisa Kamu Baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis untuk Sambut Lebaran

5 Rekomendasi Kursi Tamu Minimalis dengan Desain Estetik

Ini Inspirasi Rumah Kecil dengan Furnitur Nyaman untuk Sambut Lebaran

Nah, itulah tadi trik desain membuat kamar tidur mungil di rumahmu terlihat lebih lega. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.