Buat kamu anak kos yang punya kamar kos minimalis sekarang bisa lho mendekorasinya agar tampil lebih estetik dan nyaman. Kos memang sudah seharusnya memberikan kenyamanan. Apalagi fungsi kos juga sama dengan rumah. Jadi, wajar jika kamu menginginkan kenyamanan untuk kosmu. Saat ini, kos juga bisa tampil lebih estetik lho. Kos yang estetik selain memberikan kenyamanan juga bisa jadi tempat kamu berfoto. Toh, saat ini kalau dilihat di sosial media banyak sekali anak-anak muda yang memposting tentang kamarnya di kos.

Karena untuk keperluan posting di sosial media, tentunya kamu tak boleh seenaknya menata kamar kos minimalis. Jangan sampai kamarmu di kos juga tampil berantakan. Karena selain tak pantas untuk ditampilkan di sosial media, kamu pun menjadi tidak nyaman untuk beristirahat di kos. Maka dari itu, tips dari Minaj kali ini penting banget untuk kamu simak. Yuk, langsung saja cek tipsnya.

Pilih Konsep Minimalis

Kamar kos minimalis memang paling cocok bila kamu juga menggunakan konsep minimalis. Yang dimaksud dengan konsep minimalis di sini ialah kamu menggunakan furniture yang minimalis juga. Kamu bisa menempatkan tempat tidur di sudut ruangan atau tengah ruanganā€”semua ini tergantung ukuran dari kosmu. Selain itu, jangan gunakan furniture yang tidak penting. Oh ya, selain kamu harus menggunakan furniture minimalis, jangan lupa untuk memilih furniture yang multifungsiĀ  untuk kosmu. Dengan penggunaan konsep yang minimalis ini, kosmu pun akan tampil lebih roomy.

kamar kos minimalis estetik

Gunakan Tempat Penyimpanan Multifungsi

Saat ini kamu bisa lho menemukan tempat penyimpanan di kamar kos minimalis yang berbentuk multifungsi. Toh sekarang sebenarnya banyak furniture yang memiliki desain multifungsi. Misalnya saja tempat tidur, nah dibawah tempat tidur biasanya ada tempat penyimpanan. Tak hanya itu, sekarang sudah banyak stool atau bench yang juga multifungsi dan memiliki tempat penyimpanan. Dengan tempat penyimpanan yang rapi, kamu tak perlu menumpuk banyak kotak di kos.

Selalu Rapikan Kamar Kos

Kamu mungkin menggunakan meja dan kursi kerja atau belajar, nah jangan sampai furnituremu tersebut tampak kotor dan berantakan ya. Jadi, biasakan untuk selalu merapikan kamar kos minimalis milikmu. Di atas meja yang ada di kosmu, kamu bisa menempatkan barang yang penting dan sering kamu gunakan saja, sehingga kosmu tetap rapi dan efisien. Oh ya, selain menempatkan meja di kos, kamu juga meletakkan nakas kecil di samping tempat tidur lho.

membersihkan spring bed Jogja mudah

Gunakan Lantai Kayu

Agar kamar kosmu tampak lebih estetik, kamu bisa menggunakan lantai kayu. Saat ini sudah banyak kok vynil lantai kayu yang bisa kamu beli secara online. Nah, setelah menempelkan lantai kayu, kamu bisa memilih furniture yang punya aksen kayu juga, seperti gantungan baju atau rak hias. Oh ya, tapi kamu jangan lupa tetap membersihkan lantai kamar secara rutin ya.

Nah, itulah tadi beberapa tips menata kamar kos minimalis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.